Bisnis

Jokowi Mau Babat 72 Aturan Ganjal Investasi, Pengusaha AS Senang – detikFinance


Jakarta– Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan bertemu perwakilan pengusaha Amerika Serikat (AS). Pertemuan ini membicarakan kerja sama dagang, di mana Indonesia akan menggenjot ekspor ke negeri Paman Sam.

- Advertisement -

Menurut Luhut, para pengusaha AS optimis bisa mendatangkan produk Indonesia ke AS.

“Nah, mereka bilang sangat optimis tadi ya, Myron Shining ini Wakil Ketua Kadin-nya,” ujarnya di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Jakarta, Jumat (12/9/2019).

Baca Juga:  Jadi Calon Wamen, Ini Rekam Jejak Budi Gunadi Sadikin - CNBC Indonesia

- Advertisement -

Apalagi, kata Luhut, pemerintah saat ini juga berbenah termasuk dalam memperbaiki regulasi. Luhut bilang, pemerintah berencana merevisi 72 undang-undang (UU) dengan membentuk rancangan undang-undang (RUU) omnibus law.

“Karena saya jelaskan tadi, Presiden sudah memerintahkan untuk merevisi UU yang mungkin dari tahun 1980, 1990, 2000, itu 72 UU, menggunakan omnibus law,” ujarnya.

Baca Juga:  Mega PCX: Contekan Buat yang Ingin Honda PCX Lebih Agresif dan Sporty - GridOto.com

“Nah, itu Presiden sudah kasih goal kepada Menko Perekonomian dan Seskab (Sekretaris Kabinet) untuk selesai dalam satu bulan ini. Karena sudah dikerjakan sebelumnya mungkin 3 bulanan. Nah ini nanti setelah pelantikan Presiden, akan diserahkan nanti ke parlemen,” jelasnya.

Mendengar kabar tersebut, Luhut bilang pengusaha AS itu senang. Sebab, Indonesia akan bersaing dengan negara-negara tetangga.

Baca Juga:  Dijemput Jokowi di Rumah Sakit Usai Temani Ibunya Melahirkan, Jan Ethes Kegirangan Diajak Sang Kakek Main K... - Grid.ID

“Mereka sangat senang mendengar itu, jadi dia bilang kalau begini Indonesia akan bisa compete dengan Thailand dengan Vietnam, dengan mana-mana,” ujarnya.

Simak Video “Luhut Minta Jokowi Setop Impor Garam 2021
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close