Olahraga

Javier Tebas: Neymar Tak Penting untuk LaLiga – detikSport


Lisbon– PresidenLaLigaJavier Tebastak menyesalkan kegagalan switchNeymarkeBarcelona. Ia menganggap pemain Brasil itu tak penting-penting amat.

- Advertisement -

Neymar berusaha meninggalkanParis Saint-Germaindan kembali ke Barcelona pada musim panas ini. Namun, kepindahannya tidak terealisasi hinggabursa switchditutup pada 2 September 2019.

Tebas menilai, dirinya menyadari kehadiran sebuah bintang bisa mendongkrak popularitas LaLiga. Namun, ia menilai Neymar tak penting-penting amat untuk didatangkan lagi keLiga Spanyol.

“Selalu penting untuk punya aset yang baik untuk meningkatkan nilai [LaLiga], tetapi dia tidak penting,” kata Tebas pada kongres Soccerex Eropa di Lisbon, seperti dilansirAS.

- Advertisement -

“Jika Neymar datang, ya bagus. Jika Neymar tidak datang, saya tidak menganggapnya penting, karena kami terus berkembang,” jelasnya.

Baca Juga:  Sikap Fakhri Husaini Enam Pemainnya Gabung Garuda Select Jilid 2 - Bolasport.com

Salah satu alasan gagalnya switch Neymar ke Barcelona adalah harga mahalnya. PSG bersikukuh menghargainya dengan banderol tak kurang dari Rp 3 triliun atau sekitar 200 juta euro.

Tebas menilai, harga itu merupakan imbas dari harga jual Neymar dari Barcelona ke PSG yang mencapai 222 juta euro pada 2017. Pemain 27 tahun itu pun disebut baru bisa pindah andai mau menurunkan gajinya.

Baca Juga:  Marquez Segera Tambah Kontrak di Honda - detikSport

“Masalah dia tidak kembali sekarang [ke Barcelona] ada hubungannya dengan kepergiannya sendiri ke PSG. Itu adalah switch di luar pasar, itu hanya mungkin terjadi dengan ‘jebakan’ untuk meningkatkan sponsor,” jelas Tebas.

“Ketika anda melakukannya di luar kendali pasar, tidak mungkin menjualnya lagi dengan harga seperti ini. Mengingat pasar, Neymar akan pensiun di PSG kecuali dia mau menurunkan gajinya dan juga harga ketika PSG mendapatkannya,” jelas presiden Liga Spanyol itu.

Baca Juga:  Beckham Putra Unjuk Gigi, Persib Tahan Imbang Perseru Badak Lampung FC - Bolasport.com

Simak Video “Lionel Messi Boleh Tinggalkan Barca Kapan Saja
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close