Teknologi

Jatuh dari Pesawat Lalu Hilang Setahun, iPhone 6S Masih ‘Hidup’ – detikInet


IslandiaiPhone 6Sini nasibnya benar-benar sial. Jatuh dari pesawat, kemudian hilang selama setahun. Namun saat kemudian ditemukan, ia masih berfungsi dengan cukup baik.

- Advertisement -

Tahun silam, fotografer Haukur Snorasson mengambil foto udara di sungai Skafta, selatan Islandia. Saat dia memegang iPhone 6S miliknya untuk merekam, angin menerpa terlalu kencang sehingga ponsel itu lepas dan melayang jatuh.

Baca Juga:  Jatuh Bangun Gibran Bangun Bisnis Kuliner, Sempat Pinjam Uang ke Bank - Kompas.com - KOMPAS.com

Ketinggian pesawat saat jatuh adalah 60 meter. Haukur pun sudah merelakan ponselnya mengingat di bawah terlihat bebatuan dan sungai, sehingga ia berpikir ponselnya takkan selamat.

- Advertisement -

Haukur sempat mencarinya, bahkan bertanya pada petani setempat apakah ada yang melihat ponselnya. Hasilnya nihil.

Nah 13 bulan setelah kejadian itu, Haukur menerima telepon dari seseorang yang mengaku menemukan ponselnya saat ice climbing. Benarlah, ternyata ponselnya itu masih ada dan berfungsi.

Baca Juga:  Nasib R80, Pesawat Rancangan Habibie yang Belum Sempat Mengudara - Okezone

Jatuh dari Pesawat Lalu Hilang Setahun, iPhone 6S Masih 'Hidup'Foto: Next Web

Terjatuh dengan kamera on, ponselnya juga merekam seluruh kejadian. Posisi terakhirnya adalah merekam matahari dan terdengar suara pesawat menjauh. Lantas, bagaimana ponsel itu bisa bertahan?

“Untungnya, ponsel itu mendarat di antara lumut yang cukup tebal, bisa sampai 30 cm. Sehingga saya pikir itulah alasan ponsel ini selamat,” tutur Haukur yang dikutipdetikINETdari The Next Web.

Baca Juga:  Biar Kekinian! Begini Cara Ubah 'Mode Gelap' Instagram untuk Pengguna Android – MINEWS.ID – Matanya Indonesia - MINEWS

Haukur masih dapat mengakses web, mengirim foto dan video serta fungsi lainnya. Kerusakan hanya menimpa fungsi telepon, di mana lawan bicara tak dapat mendengarnya.

(fyk/fay)

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close