Olahraga

Janji Shin Tae-yong jika Terpilih sebagai Pelatih Timnas Indonesia – Okezone


JAKARTA– Pelatih asal Korea Selatan (Korsel), Shin Tae-yong, mengaku tertantang jika nantinya ditunjuk sebagai juru taktikTim Nasional (Timnas) Indonesia. Ia berjanji akan mendongkrak prestasi sepakbola Tanah Air, salah satunya dengan membawa sejumlah staf pelatih yang membawa Timnas Korsel U-20 lolos ke closing Piala Dunia U-20 2019.

- Advertisement -

Shin menjalani presentasi di hadapan ketua umum PSSI Mochamad Iriawan, Iwan Budianto (wakil ketua umum PSSI), Ratu Tisha (Sekjen PSSI) dan dua anggota komite eksekutif (exco) PSSI pada Selasa 19 November 2019. Dalam presentasi tersebut, mantan pelatih Timnas Korsel di Piala Dunia 2018 itu mengungkapkan diagram jangka pendek dan panjang, jika nantinya terpilih sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Bek Liverpool: Lorenzo Insigne Mirip dengan Eden Hazard - Bola.net

Shin Tae-yong

Jika terpilih sebagai pelatih Timnas Indonesia, Shin tak hanya bertugas menukangi tim senior. Ia juga ditugaskan untuk membantu Timnas Indonesia U-20 yang akan turun di Piala Dunia U-20 2021.

- Advertisement -

BACA JUGA: Cuma Indonesia, Wakil Asia Tenggara yang Belum Raih Poin di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Karena itulah, Shin akan membawa sejumlah staf pelatih yang membawa Korsel U-20 lolos ke closing Piala Dunia U-20 2019. Saat ini, Korsel U-20 ditangani Chung Jung-yong. Ia memiliki empat tangan kanan, yakni Gong Oh-kyun (asisten pelatih), In Chang-soo (asisten pelatih), Kim Dae-hwan (pelatih kiper) dan Oh Sung-hwan (pelatih fisik).

Baca Juga:  Ini Tokoh yang Janji Mau Beli Mobil Esemka - Rancah.com

Baca Selengkapnya>>>

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close