Berita Terkini

Jangan Dipaksakan, Inilah 5 Tanda Kalau Hubunganmu Harus Diakhiri – IDN Times


Setiap pasangan pasti berharap kalau hubungan yang dimilikinya akan langgeng dan baik-baik saja. Namun menjaga hubungan tidaklah mudah. Akan selalu ada masalah yang datang, karena tidak ada hubungan yang selalu mulus-mulus saja. Saat hubungan cinta sudah terlalu menyakitkan, kamu tidak perlu memaksa untuk terus berjuang dan bertahan.

Kalau tanda-tanda ini sudah kamu alami dalam hubunganmu, inilah saatnya kamu harus merelakan dia pergi.

Loading...

1. Kamu dan dia sering bertengkar karena kalian sudah tidak sepaham lagi

Jangan Dipaksakan, Inilah 5 Tanda Kalau Hubunganmu Harus Diakhiripexels.com/vera arsic

Bertengkar dengan pasangan memang suatu hal yang wajar terjadi. Semua pasangan pasti pernah melakukannya. Tapi kalau frekuensi bertengkar dengan pasangan sudah terlalu sering, tentu saja itu bukan hal yang wajar lagi.

Apalagi kalau penyebab kalian bertengkar adalah karena kamu dan dia sudah tidak sepaham lagi. Kamu maunya begini, sedangkan si dia maunya begitu. Sehingga tidak pernah tercapai kata sepakat di dalam setiap pertengkaran.

Baca Juga:  Pemain Juventus Tunggu Maaf Ronaldo - CNN Indonesia

2. Walaupun ada dia di samping kamu, tapi kamu tetap merasa kesepian

Jangan Dipaksakan, Inilah 5 Tanda Kalau Hubunganmu Harus Diakhiriunsplash.com/Ayo Ogunseinde

Kamu mungkin pernah merasa berbunga-bunga menantikan kehadirannya. Dan dia menjadi orang yang mampu mengisi kekosongan dalam hatimu. Hari-hari yang kalian jalani selalu indah, penuh canda, dan tawa. Tapi mengapa sekarang kehadirannya sudah tidak memiliki arti lagi?

Bahkan walaupun ada dia di dekatmu, tapi kamu tetap merasakan kesepian. Kalau ini terjadi, tanyakan pada dirimu lagi. Apakah kamu masih mencintainya? Karena bisa saja rasa cinta yang kamu miliki untuknya sudah hilang. Sehingga kehadirannya sudah tidak memiliki arti lagi untukmu.

Baca Juga: Ingin Hubungan dengan Pasanganmu Bahagia? Simak 7 Rahasia Ini!

3. Semakin lama dia semakin mengekang kebebasanmu

Jangan Dipaksakan, Inilah 5 Tanda Kalau Hubunganmu Harus Diakhiripexels.com/Harrison Haines

Di dalam suatu hubungan yang sehat, biasanya ada pasangan yang saling mendukung satu sama lain. Mereka akan sangat senang ketika melihat keberhasilan pasangannya. Memiliki pasangan bukanlah alasan kita tidak bisa berkembang. Namun tidak semua orang beruntung memiliki pasangan seperti ini.

Baca Juga:  Jelang Persalinan Selvi Ananda, Iriana Jokowi Sudah di RS PKU Solo - Detiknews

Terkadang ada pasangan yang selalu menuntut pasangannya untuk melakukan ini itu sesuai dengan keinginannya. Bukannya mendukung pasangannya untuk berkembang, dia malah membuat pasangannya merasa terkekang dengan segala tuntutannya. Kalau ini terjadi padamu, berarti sudah waktunya untukmu membuat keputusan.

4. Kamu sudah tidak pernah merasa bahagia lagi saat bersama dia

Jangan Dipaksakan, Inilah 5 Tanda Kalau Hubunganmu Harus Diakhiripexels.com/Zun Zun

Memang bahagia tidak harus bersama pasangan. Kamu juga bisa menemukan kebahagiaanmu sendiri walaupun tanpa pasangan. Tapi apa artinya memiliki pasangan kalau saat bersamanya kamu sudah tidak pernah merasa bahagia lagi?

Banyak orang yang mengalami hal ini, tapi enggan melepaskan pasangannya karena malu mendengar omongan orang lain dan malas hidup sendirian. Padahal dengan melepaskan, mungkin hidupmu akan terasa lebih menyenangkan. Jangan mempertahankan sesuatu yang tidak membuatmu bahagia.

5. Kamu dan dia tidak tahu mau dibawa kemana hubungan kalian

Jangan Dipaksakan, Inilah 5 Tanda Kalau Hubunganmu Harus Diakhiriunsplash.com/Milan Popovic

Setiap pasangan yang menjalin hubungan, pasti akan merencanakan tentang masa depan hubungan mereka. Walaupun mungkin lambat prosesnya.

Baca Juga:  Jangan Minder Kalau Cuma Pakai Honda BeAT, Mukanya Mirip CBR FireBlade Ini! - GridOto.com

Nah kalau kamu dan dia sudah lama menjalin hubungan, tapi hingga saat ini masih tidak tahu mau dibawa kemana hubungan kalian mungkin inilah saatnya kamu instropeksi. Masih pantaskah hubungan yang seperti ini dipertahankan?

Jangan abaikan kelima tanda-tanda diatas, karena itulah tandanya kalau hubunganmu sedang dalam bahaya. Jangan bertahan dalam hubungan yang sudah tidak pantas lagi dipertahankan, hanya karena gengsi atau malu.

Kalau memang harus melepaskan, relakan saja dia pergi. Jangan buang-buang waktumu untuk sesuatu yang sia-sia. Dengan melepaskan, percayalah kamu akan mendapatkan cinta lain yang lebih baik.

Baca Juga: Cuddling: Rahasia Bikin Hubungan dengan Pasangan Makin Hangat

IDN Times Neighborhood adalah media yang menyediakan platform untuk menulis.
Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Sumber

Loading...
Tags

Related Articles

Back to top button
Close