Kesehatan

Jalan Kaki Bisa Kurangi Risiko Kanker? – ayobandung.com


LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Berjalan memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Rutin berjalan selama 30-60 menit setiap hari berdampak baik bagi kesehatan tubuh, pikiran, dan jiwa.

- Advertisement -

Dilansir dari Very Successfully Match, Senin (30/9/2019), berdasarkan hasil penelitian dari Honolulu Coronary heart See terhadap sebanyak 8.000 pria menemukan fakta bahwa dengan berjalan dua mil setiap hari mengurangi risiko kematian hampir separuhnya. Risiko kematian orang yang sering berjalan bahkan lebih rendah dari para penderita kanker.

AYO BACA :Jalan Kaki Ampuh Atasi Lemak Perut? Ini Kata Ahli

Baca Juga:  Tak Turun ke Jalan, BEM Nusantara Tempuh Jalur Uji Materi UU KPK di MK - Suara.com

Penelitian lain pun menunjukkan hal serupa, artinya jika anda rutin berjalan kaki, maka meningkatkan peluang hidup lebih lama. Tentunya juga menjadi lebih sehat.

- Advertisement -

Berjalan juga membantu mencegah kenaikan berat badan. Menurut hasil penelitian Dr. James O. Hill dari Pusat Nutrisi Manusia di Pusat Kesehatan Universitas Colorado, AS, jika Anda menambahkan dua ribu langkah dalam sehari pada aktivitas sehari-hari, maka kemungkinan Anda tak akan mengalami kenaikan berat badan satu pound pun. Untuk menurunkan berat badan, Anda dapat menambahkan lebih banyak langkah setiap harinya.

Baca Juga:  Vape Bukan Jalan untuk Berhenti Merokok, Waspada Bahaya Mengintai - Tribun Manado

AYO BACA :Demi Cinta, Kakek 99 Tahun Jalan Kaki 9 Km Setiap Hari Jenguk Istri

Berjalan menjadi bagian penting dari program penurunan berat badan. Kendati anda harus tetap memperhatikan berapa banyak makanan yang dikonsumsi untuk dapat menurunkan berat badan.

Namun demikian, dengan berjalan, Anda bisa memperoleh otak yang sehat tanpa adanya lemak, menghilangkan lemak beberapa inci, hingga meningkatkan metabolisme tubuh. Penurunan berat badan yang sukses dalam jangka panjang hampir kebanyakan konsisten memperjuangkan program berjalan ataupun latihan lainnya.

Baca Juga:  Jalan Tol Bakal Punya 4 Kawasan Baru Selain Rest Area - detikFinance

Telah banyak penelitian yang menunjukkan bahwa berjalan dan berolahraga dapat mengurangi risiko kanker payudara dan kanker usus besar. Selain itu, berjalan sangat baik bagi mereka yang menjalani pengobatan kanker. Dengan berjalan dapat meningkatkan peluang untuk sembuh dan bertahan hidup.

AYO BACA :Sebelum Olahraga, Dokter Anjurkan Hal-hal Ini

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Community dan Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Community.

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close