Olahraga

Jadi Bagian di Skuat SEA Games Indonesia, Nasib FajRi di BWTF Terancam? – INDOSPORT.COM

Skuat bulutangkis Indonesia yang akan dibawa ke SEA Games 2019 telah resmi diumumkan oleh PBSI melalui akun sosial media resmi milik mereka.

INDOSPORT.COM– Skuat bulutangkis Indonesia yang akan dibawa keSEA Games 2019telah resmi diumumkan oleh PBSI melalui akun sosial media resmi milik mereka.

- Advertisement -

Namun siapa sangka jika dari sekian banyaknya nama yang telah pasti bakal ikut berpartisipasi, nama ganda putraFajar Alfian/M.Rian Ardiantomenjadi salah satu yang paling disorot.

Ya, bagaimana tidak dengan keikutsertaan mereka di SEA Games 2019, sudahkah bisa dibilang siapa saja ganda putra Indonesia yang bakal mengikuti turnamenBWF World Tour Finals 2019?

Baca Juga:  Skuat Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis: Ada Leo Carnando - INDOSPORT.COM

Semenjak pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan meraih gelar juara dunia untuk kali ketiga, posisi mereka di BWF World Tour Finals 2019 tentu sudah tidak perlu diragukan lagi.

- Advertisement -

Mereka bisa dibilang secara pasti bakal menjadi wakilIndonesiayang akan tampil di Guangzhou. Lalu kemudian, muncullah pertanyaan lainnya, tentang siapa yang akan menemani mereka berlaga di China pada bulan Desember nanti?

Tim pelatih ganda putra Indonesia masih memberikan kesempatan sebesar-besarnya bagi Kevin Sanjaya/Marcus Gideon beserta Fajar Alfian/M.Rian Ardianto untuk terus bersaing memperjuangkan posisi mereka.

Baca Juga:  Pelatih Persib Sambut Hangat Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021 - Bola.com

Dan hal itu terbukti, Kevin/Marcus dan Fajar/Rian kini bersaing ketat di peringkat keempat dan kelima klasemen sementara ‘run to Guangzhou’.

Tetapi, dengan dirilisnya skuat SEA Games 2019 oleh PBSI yang menyertakan nama Fajar/Rian, bisakah ditarik kesimpulan kalau mereka akan cenderung lebih memilih pasangan Kevin/Marcus untuk menemani Ahsan/Hendra di BWF World Tour Finals?

Waktu memang masih panjang. Masih ada sekitar dua bulan lagi. Namun mengingat jarak selesainya SEA Games dengan BWF World Tour Finals 2019 yang hanya berselang dua hari, rasanya sangat mustahil jika PBSI mau berjudi dan tetap memplot Fajar/Rian bersama The Daddies.

Baca Juga:  Ronaldo Masih Garang di Usia "Senja" karena Manchester United Halaman all - Kompas.com - KOMPAS.com

Seperti diketahui, SEA Games 2019 cabang olahraga bulutangkis akan mulai bergulir 1-9 Desember 2019, sedangkan BWF World Tour Finals 2019 akan bergulir 11-15 Desember mendatang.

Jika PBSI ingin meraih hasil maksimal di dua turnamen tersebut, pastinya skenario mengirimkan Ahsan/Hendra beserta Kevin/Marcus ke China dan Fajar/Rian ke Filipina merupakan skenario terbaik yang mereka punya.

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close