Bisnis

Isuzu Mencari Pembeli Borongan – Kompas.com – KOMPAS.com


SUKABUMI, KOMPAS.com –Pasarquickatau borongan masih jadi sasaran utama PT IsuzuAstra Motor Indonesia (IAMI). Bahkan, produk mobil penumpangnya mulai merambah ke segmen tersebut.

- Advertisement -

Advertising and marketing Division Head Astra International Tbk – Isuzu Gross sales Operation, Andy Dwi Zatmoko mengatakan, mu-Xselaku produk mobil keluarga yang diandalkan cukup memuaskan konsumen borongan.

“Pasarquickini memang menjadi aim market baru kami dan itu telah membuahkan hasil yang cukup positif seperti di Perhutani, PTPN, sampai TNI,” katanya di Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

Baca Juga:  Bayar Utang Luar Negeri, Cadangan Devisa Susut US$2,1 Miliar - CNN Indonesia

Baca juga:Isuzu Traga Siap Jalani Debut Internasional

- Advertisement -

Isuzu mu-X I SeriesKOMPAS.com/RulyIsuzu mu-X I Sequence

Sejauh ini, ujar Andy, penjualan mu-X sejak kali pertama diluncurkan pada Juli 2019 sudah mencapai angka 139 unit. Dimana, sekitar 70 unit atau setengahnya, disumbangi konsumenquick.

“TNI dan Polri puas terhadap kehandalan Isuzu mu-X yang digunakan sebagai kendaraan operasional. Saat ini juga kami sedang bernegosiasi di beberapa perusahaan condominium maupun sektor lain,” kata dia.

Baca Juga:  Isuzu Panther, Riwayat Mu Kini - otodriver.com

“Terkait pasar retail khusus mobil diesel, masih potensial, masih memiliki pasarnya sendiri. Sebab, karakteristik diesel berbeda, lebih irit dan tangguh,” ujarnya.

Baca juga:Mekanik Isuzu Indonesia Raih Juara Pertama di Isuzu Internasional

Usher Isuzu GIIAS 2019KOMPAS.com/GilangUsher Isuzu GIIAS 2019

Adapun kondisi pelemahan pasar otomotif roda empat sendiri, Isuzu juga mengalami hal serupa. Hanya saja gejolak yang dialami tidak terlalu besar.

Baca Juga:  Mengejutkan, Proses Pembuatan Satu Unit Skutik Honda Gak Sampai 1 Menit - Semua Halaman - Grid Motor

“Pasar mobil di tahun 2019 mengalami penurunan sebesar 11.8 persen (recordsdata Gaikindo). Penurunan ini juga datang dari segmen SUV High, dimana produk Isuzu mu-X berada ada di situ. Namun secara keseluruhan, penurunan kami di 0.5 persen, masih lebih kecil dari penurunan pasar,” ujarnya.

Baca Selengkapnya>>>

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close