Teknologi

iOS 13 dan Serba-serbi yang Wajib Diketahui Sebelum Update – detikInet


Jakarta– Setelah diumumkan bersamaan dengan peluncuran iPhone 11,iOS 13akhirnya sudah bisa didapatkan oleh pengguna iPhone dan iPod Touch lainnya sejak Kamis (19/9/2019). Sistem operasi ini sudah langsung bisa dicicipi oleh pengguna trio iPhone 11, tapi untuk pengguna iPhone seri lainnya harus mengupdate secara handbook.

- Advertisement -

Sistem operasi anyar ini pun membawa sejumlah fitur baru dan keunggulan yang dapat meningkatkan ride pengguna seperti fitur Darkish Mode. Sama seperti versi sebelumnya, iOS 13 hanya tersedia untuk beberapa perangkat saja.

Ingin tahu seri iPhone apa saja yang bisa mencicipi iOS 13? Atau penasaran fitur-fitur baru apa saja yang dibawa? Berikut serba-serbi iOS 13 yang harus kalian tahu sebelum meng-change perangkat kalian.

- Advertisement -

1. Fitur-fitur Baru

Fitur terbaru yang paling ditunggu di iOS 13 tentu saja Darkish Mode. Fitur ini bisa ‘menggelapkan’ hampir semua bagian iPhone kalian, kecuali aplikasi pihak ketiga.

Pembaruan lain dapat dilihat dari keyboard yang saat ini sudah mendukung fitur swipe yang disebut Quickpath. Fitur ini mirip dengan fitur yang telah ada di keyboard Swiftkey dan Gboard dan menjanjikan pengetikan yang lebih cepat.

Baca Juga:  Serba-serbi Bisnis Detektif Swasta di Indonesia - Detikcom

Aplikasi bawaan iPhone seperti Mail, Demonstrate dan Safari juga mendapat sejumlah pembaruan. Demikian pula dengan Apple Maps yang disebut lebih komprehensif dan kini memiliki fitur Apple Freeway Leer.

FaceTime dan Face ID juga mendapat sejumlah pembaruan untuk meningkatkan kemampuan deteksi wajah. Kalian juga mendapatkan sejumlah Memoji baru yang lebih customizable untuk dicoba.

Aplikasi Reminders mendapat pembaruan yang cukup signifikan. Selain menghadirkan desain baru, Reminders kini bisa digunakan untuk menaruh lampiran dan bisa menyusun pengingat dengan lebih baik.

Pembaruan signifikan juga diterima aplikasi Photos yang kini dilengkapi machine studying untuk menghapus foto duplikat. Tapi yang lebih menarik, aplikasi ini turut menghadirkan fitur edit foto dan video yang lebih mutakhir.

Aplikasi Acquire my iPhone dan Acquire my Chums kini disatukan dalam satu aplikasi. Apple juga menambahkan fitur yang memungkinkan pengguna mencari perangkat mereka yang offline dari iPhone atau iPad lain.

Baca Juga:  TIPS WA - Ngga Perlu Ngetik di WhatsApp, Cukup Ngomong Tulisan Akan Terketik Sendiri, Ini Caranya - Tribun Batam

iOS 13 juga bisa meningkatkan umur baterai karena fitur charging-nya yang lebih pintar dan bisa mengurangi input daya pada waktu yang tepat.

Tidak hanya itu, Apple juga meningkatkan fitur privasi di iOS 13. Pengguna bisa login menggunakan Face ID dan membuat akun baru tanpa memberikan data pribadi mereka. Selain itu, Apple juga akhirnya memperkenalkan fitur Register with Apple untuk membuat pengguna berinternet lebih nyaman.

2. Perangkat yang Bisa Cicipi iOS 13

iOS 13bisa dicicipi oleh iPhone 6S dan iPhone SE ke atas serta iPod Touch generasi 7. Ini artinya, kalian yang menggunakan iPhone 5S atau iPhone 6 tidak berkesempatan mencicipi sistem operasi anyar ini.

Selain itu, iPad juga tidak akan mendapatkan iOS 13 karena akan mendapat iPadOS yang akan meluncur pada 30 September mendatang. Berikut daftar lengkap perangkat yang mendapatkan iOS 13:

– iPhone 11
– iPhone 11 Pro
– iPhone 11 Pro Max
– iPhone XS
– iPhone XS Max
– iPhone XR
– iPhone X
– iPhone 8
– iPhone 8 Plus
– iPhone 7
– iPhone 7 Plus
– iPhone 6s
– iPhone 6s Plus
– iPhone SE
– iPod touch (seventh generation)

Baca Juga:  Samsung Bakal Luncurkan Galaxy Note 10 Versi Murah? - Solopos

3. Cara Replace iOS 13

Apple akan mengirimkan changeiOS 13secara OTA (over-the-air). Sebelum meng-change perangkat kalian, ada beberapa hal yang perlu diingat yaitu pastikan baterai perangkat terisi minimal 50% atau terhubung dengan charger. Selain itu, patut diperhatikan bahwa change ini akan memakan waktu cukup lama, tergantung kecepatan koneksi web.

Cara change iOS 13 sendiri cukup mudah yaitu:

– Buka aplikasi Settings
– Pilih menu General
– Pilih Software program Replace
– Jika change sudah tersedia untuk perangkat kalian, klik Safe and Set up.

iOS 13 dan Serba-serbi yang Wajib Diketahui Sebelum Update

Simak Video “Fitur Baru iOS 13 untuk iPhone 6S hingga Versi Terbaru
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close