Teknologi

Instagram Threads, Aplikasi Pesan Instan Berbasis Foto dan Video – Info Komputer


Instagram Threads, Aplikasi Pesan Instan Berbasis Foto dan Video

Instagram Threads, Aplikasi Pesan Instan Berbasis Foto dan Video

- Advertisement -
Instagrammeluncurkan aplikasi standalone (mandiri) baru bernama “Threads”. Jika dilihat, aplikasi itu mirip denganInstagramStories yang dipisah dan dimodifikasi. 

Instagrammenyebut aplikasi itu sebagai “digicam first messaging app”, atau sederhananya aplikasi pesan instan berbasis foto dan video. Foto dan video memang menjadi komponen utama aplikasi ini.

Pengguna bisa langsung mengambil foto atau video setelah membuka aplikasi Threads. Untuk sementara,Instagrambelum melengkapinya dengan filter seperti diInstagramStories.

- Advertisement -

Selain foto dan video, prinsip dasar aplikasi ini adalah “shut friend” atau daftar teman dekat yang didaftarkan pengguna diInstagramStories.

Baca Juga:  Instagram Blokir Aplikasi Tukang Ngintip - Harianhaluan.com

“Jika belum punya daftar “teman dekat”, bisa membuatnya langsung dari aplikasi Threads setelah mengunduhnya,” tulis Robby Stein, Director of ProductInstagramdalam keterangan resminya.

Tidak cuma foto dan video, pengguna juga bisa membagikan establish berupa teks dan emoji, memilih establish yang disarankan, atau mengaktifkan “Auto Space” yang secara otomatis akan membagikan lokasi dan aktivitas pengguna saat itu.

Baca Juga:  'Dark Mode' Instagram, YouTube, hingga Chrome - CNN Indonesia

Lokasi yang dimaksud bukanlah lokasi pasti berupa titik koordinat, melainkan lokasi umum, misalnya “sedang berada di rumah”, “dalam perjalanan”, “di pantai”, dan sebagainya.

“Threads akan meminta lokasi Anda, level baterai, dan koneksi jaringan dari ponsel untuk menentukan konteks establish yang ingin dibagikan,” tulisInstagram, dirangkum The Verge, Jumat (4/10/2019).

Instagrammencontohkan, Threads bisa saja mendeteksi pengguna sedang bersepeda dan secara otomatis akan menampilkan establish “dalam perjalanan”.Instagrampaham bahwa cara ini akan menimbulkan kontroversi.

Baca Juga:  Ubisoft Tunda Peluncuran Watch Dogs Legion Sampai Pertengahan 2020 - Indozone.id

Sebab itulah, mereka menekankan bahwa pengguna akan dimintai serangkaian persetujuan akses, sebelum mengaktifkan “auto establish”.


Video Pilihan

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close