Teknologi

Inikah Wujud Huawei Mate 30 Pro yang Segera Meluncur? – Kompas.com – Tekno Kompas.com

Bocoran Huawei Mate 30 bagian depan.Tech RadarBocoran Huawei Mate 30 bagian depan.

 KOMPAS.com –Menjelang peluncurannya yang akan digelar pada 19 September mendatang, bocoran-bocoran mengenai calon ponsel flasghip baru Huawei, Mate 30, makin banyak beredar. 

- Advertisement -

Kali ini pembocor kenamaan OnLeaks membagikan sebuah gambar render yang disebut-sebut memperlihatkan penampilan asli Huawei Mate 30Skilled. Di dalamnya terlihat ponsel tersebut memiliki desain top class dengan bagian belakang berbalut lapisan kaca.

Baca juga:Huawei Umumkan Tanggal Peluncuran Ponsel Mate 30

Di punggungnya ini terdapat empat buah kamera yang termuat di dalam modul berbentuk bundar, mirip dengan animasi lingkaran dalam teaser yang dibagikan Huawei beberapa waktu lalu.

- Advertisement -

Dua dari empat kamera tersebut diduga akan memiliki resolusi sebesar 40 megapiksel, satu kamera lainnya beresolusi 8 megapiksel, dan satu lainnya adalah kamera ToF (Time of Flight) untuk mengukur jarak subyek ke kamera.

Baca Juga:  Wuling Siap Produksi Mobil Listrik Tahun Depan - Kompas.com - Otomotif Kompas.com

Bocoran penampakan Huawei Mate 30 ProOnLeaksBocoran penampakan Huawei Mate 30 Skilled

Selain kamera, tidak ditemukan komponen lain pada bagian punggung Mate 30 Skilled ini. Artinya, besar kemungkinan sensor sidik jari akan dibenamkan pada bagian layar.

Di bagian depan, Mate 30 Skilled terlihat memiliki sebuah poni yang terlihat lebar, namun lebih tipis dari poni biasanya.Notchini konon mewadahi sebanyak tiga kamera depan dan beberapa sensor lainnya.

Baca Juga:  Saat Mendagri Ibaratkan Jakarta seperti Kampung dan Direspons Anies Baswedan - Kompas.com - Nasional Kompas.com

Baca juga:Huawei Siapkan Chip Kirin 990 dengan Dukungan 5G untuk 2019?

Kendati demikian belum diketahui apakah Huawei Mate 30 Skilled mendukung pemindai wajah 3D seperti Mate 20 Skilled sebelumnya atau tidak.

Layar ponsel ini diduga memiliki ukuran seluas 6,6 inci dengan tepian (bezel) yang sangat tipis. Sementara dimensi keseluruhan Huawei Mate 30 Skilled diperkirakan berukuran sekitar 158.1 x 73.6 x 8.7mm.

Baca Juga:  5 Peristiwa Langit pada Oktober 2019: Ada Hujan Meteor! - Uzone

DirangkumKompasTeknodariGizmochina, Kamis (5/9/2019), ponsel ini disebut-sebut bakal menggunakanchipKirin 990 yang sudah dilengkapi modem 5G.

Huawei Mate 30 Skilled disinyalir akan memiliki baterai sebesar 4.500 mAh yang mendukung pengisian daya cepat 25W.

Baca juga:Huawei Mate 30 Terancam Tidak Bisa Memakai Aplikasi dan Layanan Google

Sayangnya, beberapa waktu belakangan sejumlah rumor mengatakan bahwa ponsel ini tidak akan memiliki sejumlah layanan Google sebagai imbas dari pemblokiran Huawei oleh AS beberapa waktu lalu.

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close