Kesehatan

Ini Manfaat Nanas di Pagi Hari – 1Health


Nanas merupakan salah satu buah segar yang disukai banyak orang. Rasanya yang manis, dan baunya yang tajam selalu berhasil menggugah selera makan kita. Tapi, ada satu lagi yang menyenangkan, bahwa nanas yang diolah dalam bentuk jus ternyata merupakan bahan alami yang efektif untuk membantu membunuh bakteri penyebab infeksi, dan secara bersamaan juga membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

- Advertisement -

Nanas merupakan buah berair yang mengandung lebih dari satu jenis nutrisi, dan nutrisi-nutrisi ini bersama-sama membantu menenangkan perut secara alami. Ketika seseorang meminum jus nanas segar dalam keadaan perut kosong, enzim bromelin di dalamnya mampu membantu memecah protein.

Hal ini pada gilirannya juga akan memengaruhi saluran pencernaan. Konsumsi jus nanas rutin disebut-sebut mampu mengurangi masalah pencernaan dan juga peradangan. Minum jus nanas segar juga bermanfaat untuk mencegah perut kembung, membantu mengatasi masalah sembelit dan menyembuhkan sakit perut dalam waktu singkat.

Baca Juga:  IAC Minta Menkes Audit Program AIDS. Ini Alasannya... - GoNews

Sebuah studi baru-baru ini menyatakan bahwa ketika jus nanas dikonsumsi di pagi hari, atau pada saat perut kosong, berbagai diet, mineral, dan enzim bersama-sama akan melawan dan meningkatkan kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan.

- Advertisement -

Selain meminum jus nanas, berikut ini merupakan beberapa cara lain untuk mengonsumsi nanas setiap harinya:

Potongan nanas

Penting untuk mengonsumsi satu hingga tiga potong nanas segar di sela waktu makan. Ini akan membantu menenangkan perut. Pastikan nanas yang Anda konsumsi sudah matang sepenuhnya.

Baca Juga:  Manfaat Belimbing: Cegah Hipertensi hingga Buat Kulit Glowing - CNN Indonesia

Setelah makan

Jika Anda kerap mengalami sakit perut segera setelah makan, disarankan untuk mengonsumsi jus nanas segar untuk meredakan masalah sakit perut sebelum kondisi menjadi tambah buruk.

Nanas dengan yoghurt

Tambahkan dua sendok makan yoghurt ke 150 ml jus nanas segar. Campur kedua bahan hingga menjadi smoothie. Anda bisa langsung mengisinya ketika perut masih kosong, atau dalam kata lain di pagi hari saat Anda baru bangun tidur, untuk mengatasi masalah sakit perut. Smoothie ini digadang-gadang juga bisa membuat perut lebih kenyang sehingga mencegah seseorang dari makan secara berlebihan. Kabar baik bukan untuk Anda yang sedang diet?

Baca Juga:  Rokok Elektrik Lebih Berbahaya Bagi Jantung Daripada Rokok Biasa, Benarkah? - Suara.com

Jadikan nanas sebagai camilan

Biasanya ketika menderita sakit perut atau bahkan diare, seseorang akan sering merasa lapar karena kekurangan cairan dalam tubuh. Oleh karena itu, para ahli menyarankan untuk makan potongan nanas segar agar menjaga perut tetap kenyang dan membantu pemulihan tubuh dari sakit perut menjadi lebih cepat.

Jangan makan nanas terlalu banyak

Ingatlah untuk tidak terlalu banyak mengonsumsi buah tropis ini, sebab konsumsi nanas yang berlebihan bisa membuat lidah Anda sakit dan teriritasi. 
 

Article By Claudia Ramadhani

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close