Teknologi

Ini Kehebatan Mesin Cuci dengan Kecerdasan Buatan – detikInet


JakartaLGElectronics Indonesia memastikan akan memboyong mesin cuci yang dilengkapikecerdasan buatanatauAIke Tanah Air. Apa saja kehebatan teknologi tersebut di mesin cuci?

- Advertisement -

Head of Product Marketing Home Equipment PT LG Electronics Indonesia, Rumbi Simanjuntak, menjelaskna dengan adanya AI, mesin cuci mampu mengenali berat dan karakteristik bahan pakaian yang dimasukkan ke dalam tabung pencuciannya. Berpadu dengan teknologi motor inverter LG Disclose Force membuat mesin cuci dapat melakukan pencucian optimum dengan lebih beragam gerak pencucian.

Baca Juga:  Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro dengan Modul Kamera 40 MP Bundar Dipastikan Masuk Indonesia Tahun Ini - Warta Kota

“Kolaborasi teknologi kecerdasan buatan LG ThinQ AI dengan teknologi motor hemat energi LG yang mampu memberikan berbagai gerak pencucian untuk pakaian ini , memberikan kenyamanan baru untuk solusi perawatan pakaian lebih baik kepada konsumen,” ujarnya.

- Advertisement -

Rumbi mengungkap sekitar dua puluh ribu kombinasi informasi terkait penggunaan mesin cuci dan pengaturannya menjadi foundation data tersebut. Sehinga mesin cuci dapat mengenali keunikan gerak mikro pada tabung cuci untuk tiap jenis materi pakaian berbeda dari lembut hingga berbahan lebih kasar dan berat.

Baca Juga:  Bukan Mesin Dua Tak Biasa! Ini Istimewanya Mesin Mobnas Maleo Gagasan B.J. Habibie - GridOto.com

Ada pun cara kerjanya saat pengguna memasukkan cucian, mesin cuci pertama kali akan mengenali berat cucian. Pilihan penggunaan pada fungsi AI akan membuat tabung bergerak memutar beberapa saat.

Gerakan tabung dengan pakaian di dalamnya inilah yang kemudian menghasilkan gerak mikro unik yang lantas dikenali sebagai perintah untuk menentukan mode
pencucian optimum.

Mode pencucian ini merupakan gabungan dari beberapa gerak pencucian yang dihasilkan dari terapan motor inverter LG Disclose Force. Terdapat enam kombinasi
gerak pencucian mulai dari menggoyang lembut hingga memutar dan memeras untuk menangani bahan pakaian lebih keras yang terinspirasi dari gerak mencuci dengan tangan.

Baca Juga:  Punya Mesin 'Jumbo' Benelli Imperial 400 Dibanderol Rp 33 Juta, Begini Spesifikasinya - GridOto.com

Lantas kapan mesin cuci dengan AI ini tiba di Indonesia? “Tak sampai tahun berganti, adopsi kecerdasan buatan dengan berbagai inovasi besar yang membawa perubahan nyata dalam evolusi mesin cuci ini akan hadir di Indonesia,” jawab Rumbi.

Simak Video “Menyantap Gurih Mulur Bakmi China Halal ‘Wo Ai Mie’
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close