Olahraga

Indonesia Cukur Brunei 8 Gol Tanpa Balas – ayobandung.com


JAKARTA, AYOBANDUNG.COM–Tim nasional U-16 Indonesia menghancurkan Brunei Darussalam dengan delapan gol tanpa balas dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 AFC 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (20/9/2019).

- Advertisement -

Mochamad Faizal Shaifullah, Ruy Arianto, dan Aditya Daffa masing-masing mempersembahkan dua gol, sedangkan dua gol lainnya tercipta dari tendangan penalti yang dilesakkan Ahmad Athallah  dan Marselino Ferdinan.

Meskipun menang, Indonesia belum bisa menggeser China dari puncak klasemen Grup G yang sama-sama mengemas sembilan poin, karena kalah selisih gol. Indonesia menciptakan 26 gol, sedangkan China 28 gol.

Pelatih Indonesia Bima Sakti tetap mengandalkan Marselino Ferdinan dan Ahmad Athallah Araihan yang  merupakan pencetak gol terbanyak Garuda Asia dengan masing-masing telah membuat enam dan lima gol di Grup G.

- Advertisement -

AYO BACA :Menang Telak Terus, Bima Minta Timnas U-16 Tetap Tunjukkan Hormat

Baca Juga:  Reno 2Z Tak Masuk Indonesia, Oppo Masih Punya Seri Lain - Liputan6.com

Sementara Brunei Darussalam menurunkan pencetak tiga gol di Grup G Idzzaham Aleshahmezan.

Indonesia yang mengurung Brunei Darussalam sejak menit pertama mencetak gol pada menit ke-15 dari tendangan penalti Ahmad Athallah Araihan setelah wasit Abdullah Ali Al-Marri dari Qatar menunjuk titik putih akibat Ruy Arianto dijatuhkan pemain Brunei di  kotak terlarang.

Setelah itu, Indonesia semakin gencar menyerang dan hampir saja menggandakan kedudukan ketika tendangan Aditiya Daffa melenceng dari mistar gawang pada menit ke-36.

Baca Juga:  Ternyata, Cristiano Ronaldo Selalu Minta Georgina Rodriguez Tampil Seksi saat Tidur - Bolasport.com

Indonesia akhirnya menggandakan keunggulan lewat sundulan Aditiya setelah menyambut sepak pojok Ruy Arianto.

AYO BACA :Kualifikasi Piala Asia, Timnas U-16 Latih Penyelesaian Akhir

Indonesia menambah lagi gol pada babak kedua ketika pada menit ke-47 Marselino Ferdinan memasukkan bola dari titik puti setelah bek Brunei Muhammad Aqil menjatuhkan Marselino di kotak penalti.

Setelah itu, kran gol Indonesia kain deras mengucur ketika Garuda Asia mengubah kedudukan menjadi 4-0 berkat gol sundulan Muhammad Faizal Shaifullah pada menit ke-61.

Kemudian, Ruy Arianto dan Faizal menorehkan gol kelima dan keenam pada menit ke-63 dan 68.

Baca Juga:  Alexis Sanchez Masih Menunggu Debutnya di Inter - Bola.net

Ruy Arianto menciptakan gol kedunya pada menit ke-83, sedangkan Aditiya Daffa menutup laga pesta gol Indonesia ini lewat penyelesaian sempurna pada menit ke-88 yang mengubah skor menjadi 8-0.

Laga penentu juara Grup G sekaligus tim yang lolos langsung ke Piala Asia U-16 2020 China versus Indonesia digelar Minggu 22 September pukul 19.00 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

AYO BACA :Timnas Indonesia Taklukkan Montenegro 1-0 di Turnamen Boys Elite

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close