Bisnis

Indomobil Resmi Ambil Kia, Siap Beroperasi Bulan Depan – Kompas.com – Otomotif Kompas.com


JAKARTA, KOMPAS.com – PT Kreta Indo Artha resmi menjadi agen pemegang merek (APM) Kiadi Indonesia. Perusahaan patungan Indomobil Sukses Internasional (60 persen) dan Sarimitra Kusuma Ekajaya (40 persen) tersebut kini sedang menyiapkan berbagai hal untuk bisa segera memulai bisnisnya.

- Advertisement -

Perpindahan ini resmi dilakukan pada 17 Mei 2019 setelah Kia melepaskan diri dari Kia Mobil Indonesia (KMI) yang selama ini menjadi APM dan importir produsen otomotif asal Korea Selatan tersebut di dalam negeri sejak 17 April 2000.

Baca Juga:  Honda Pamerakan Brio dan HR-V Modifikasi di IMX 2019 - Kompas.com - Otomotif Kompas.com

Direktur Utama Indomobil Jusak Kertowidjojo menjelaskan Kia dipilih karena sudah memiliki sejarah di Indonesia. Jadi, walaupun terlahir dari awal lagi, mereknya sudah cukup familiar.

 Baca juga:Gelagat Indomobil Caplok Kia di Indonesia

- Advertisement -

PT KIA Mobil Indonesia mengenalkan All New Carens untuk media di Jakarta, Rabu (29/5/2013). Kendaraan keluarga ini mengusung mesin generasi baru NU 2.0L DOHC Dual CVVT dengan pilihan transmisi manual dan matik. Untuk varian manual akan dibanderol dengan harga dibawah Rp 250 juta. KOMPAS/RADITYA HELABUMIPT KIA Mobil Indonesia mengenalkan All Unique Carens untuk media di Jakarta, Rabu (29/5/2013). Kendaraan keluarga ini mengusung mesin generasi baru NU 2.0L DOHC Dual CVVT dengan pilihan transmisi manual dan matik. Untuk varian manual akan dibanderol dengan harga dibawah Rp 250 juta.

Baca Juga:  Pilihan Motor Retro Siap Custom di Bawah 500 cc, Mulai Rp 19 Jutaan - Kompas.com - Otomotif Kompas.com

“Kia akan datang dari awal lagi, sebagai merek baru di bawah Indomobil. Saat ini kami sedang menyiapkan berbagai hal mulai dari ranah Kementerian Perindustrian, Kementerian Perhubungan, dan sebagainya. Prosesnya dari awal selayaknya APM baru,” ucap Jusak saat dihubungiKompas.com, Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Segala proses tersebut direncanakan bisa selesai pada Oktober 2019 mendatang. Sehingga, Kia bisa langsung melakukan bisnisnya di tanah air.

Baca Juga:  Luhut Minta Mobil dan Motor Dinas Pakai Kendaraan Listrik - Kompas.com - Otomotif Kompas.com

Baca juga:Hyundai Ingin Buat Pabrik di Indonesia, Bagaimana Kia?

Kia Mobil Indonesia menggelar lomba irit untuk Picanto Club Indonesia.Indra PrabowoKia Mobil Indonesia menggelar lomba irit untuk Picanto Membership Indonesia.

“Perkembangan terkini, prosesnya sudah hampir selesai. Mungkin, akhir bulan depan sudah semua, kita usahakan seperti itu,” katanya.

Jusak menyatakan bahwa kehadiran Kia nanti bakal menarik. “Salah satunya akan ada model baru. Tapi saya tidak bisa katakan sekarang,” ujarnya.

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close