Teknologi

IFA 2019: Qualcomm Klaim akan Bawa 5G ke Ponsel Kelas Menengah – Travel Akurat


AKURAT.CO, ProdusenchipternamaQualcommmengatakan akan mengintegrasikan konektivitas 5G ke dalamchipsetseri 6 dan 7 mulai tahun depan. Hal tersebut diungkapkan perusahaan dalam acara IFA 2019 yang berlangsung di Jerman.

- Advertisement -

Saat ini,chipsetQualcommyang mendukung konektivitas 5G hanya tersedia pada seri teratas yang digunakan oleh ponselflagship

Baca Juga:  6 Daya Tarik Mi Mix Alpha, Ponsel Xiaomi Seharga Rp40 Juta - Uzone

Pengumuman tersebut menandakan dukungan 5G akan segera hadir untuk ponsel kelas menengah dengan harga yang lebih ekonomis. Pasalnya,chipsetseri 6 dan 7Qualcommsebagian besar digunakan untuk ponsel segmen menengah, dikutipAkurat.codari The Verge, Sabtu (7/9/2019).

baca juga:
Baca Juga:  Klaim Pencekalan Rizieq Shihab, Mahfud MD: Aneh - Nasional Tempo.co

Qualcommmengklaim saat ini sudah mengantongi 12 merek yang akan menggunakanchipsetseri 7 terbaru yang mendukung 5G. Termasuk vendor ternama seperti HMD World sebagai pemegang merek Nokia, Oppo, dan LG.

- Advertisement -

Pihaknya berharap vendor yang akan menggunakanchipsetseri 7 sudah bisa meluncuran perangkatnya setelah kuartal keempat 2019. Sementara perangkat yang mengandalkanchipsetseri 6 diharapkan hadir pada kuartal kedua 2020.

Baca Juga:  Qualcomm Lanjutkan Kerja Sama dengan Huawei - Liputan6.com

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close