Teknologi

Huawei Jadi Sasaran Ejekan Samsung – detikInet


JakartaSamsungbiasanya mengejekiPhonelewat materi-materi iklannya. Namun kali iniHuaweipun menjadi target ejekannya.

- Advertisement -

Materi ejekannya sudah bisa ditebak, yaitu tak adanya Google Mobile Products and companies (GMS) di jajaran ponsel Mate 30 yang baru dirilis. Langkah yang diambil Huawei karena mereka masuk ke dalam daftar hitam perusahaan yang dilarang berbisnis dengan perusahaan asal Amerika Serikat, dalam hal ini Google yang merupakan pemilik Android.

Dalam sebuah materi promosinya, Samsung mengingatkan calon pembeli bahwa Galaxy Indicate 10 dilengkapi dengan semua aplikasi dan layanan Google. Bahkan mereka pun menyebut ponsel flagship terbarunya itu juga mempunyai akses empat bulan gratis ke YouTube Top rate.

Baca Juga:  Huawei P40 Series Bakal Punya OS Ganda? - Suara.com

- Advertisement -

Maksudnya tentu saja YouTube merupakan salah satu aplikasi Google yang tak bisa ditemukan di Mate 30 dan 30 Pro, demikian dikutipdetikINETdariAndroid Central, Selasa (24/9/2019).

Iklan dalam bentuk email ini disebar Samsung dalam bahasa Spanyol ke para konsumennya di kawasan Amerika Selatan. Bahkan iklan ini dikirimkan saat keynote peluncuran Mate 30 masih berlangsung di Munich, Jerman.

“Selamat menikmati pembaruan, aplikasi, dan layanan Google,” tulis Samsung.

Baca Juga:  Huawei Siapkan Smartphone Lipat Pesaing Motorola Razr, Seperti Apa? | merdeka.com - merdeka.com

Lebih lanjut, Samsung pun menyebut Indicate 10 sebagai ponsel Android terbaik untuk saat ini, lengkap dengan sebuah foto yang menampilkan gambar Indicate 10 lengkap dengan stamp Samsung dan Google secara bersebelahan. Pada home veil veil Indicate 10 juga ditunjukkan sejumlah ikon aplikasi seperti Google, YouTube, Chrome, Gmail, Photos, Maps, Drive, dan Play Retailer — semua aplikasi yang tak bisa diakses di Mate 30 dan 30 Pro.

Lewat iklan ini bisa diasumsikan kalau Huawei adalah ancaman yang lebih nyata bagi Samsung untuk menguasai pasar ponsel dunia, terutama jika mereka tak terkena pemblokiran oleh pemerintah Amerika Serikat.

Baca Juga:  Penjualan Huawei Watch GT 2 Meningkat 200 Persen di Indonesia - Selular.ID

Sementara di sisi lain, iPhone sebenarnya bukanlah ancaman bagi Samsung. Apple malah menjadi salah satu sumber pemasuk bagi Samsung karena sejumlah komponen iPhone dan berbagai produk lainnya memang dipesan dari pabrikan asal Korea Selatan itu.

Huawei Jadi Sasaran Ejekan SamsungFoto: Istimewa

Simak Video “Switch Data Jadi Mudah Pakai Samsung DeX di Galaxy Indicate 10
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fyk)

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close