Beranda » Teknologi » Honor 20s dan Play 3 Meluncur di Cina, Andalkan Triple Kamera – tirto.id

Honor 20s dan Play 3 Meluncur di Cina, Andalkan Triple Kamera – tirto.id

by Andi
Honor 20s dan Play 3 Meluncur di Cina, Andalkan Triple Kamera – tirto.id

Spesifikasi Honor Play 3 dan Honor 20s indentik di sektor fotografi yang mengandalkan tiga buah kamera belakang.

tirto.identification– Honor belum lama ini meluncurkan duasmartphonebaru yang membidik pasar kelas menengah, yakni Honor 20S dan Honor Play 3.

MelansirGSM Arena, Kamis (4/9/2019), keduasmartphoneitu baru tersedia untuk pasar Cina melaluie-commerceVmall, TMall, dan JD.

Honor 20s danHonor Play 3mengusung konsep desain yang sama dengan layarpunch gappada sudut kiri atas, serta dipadukancasingbelakanganimateddengan warna bergradasi.

Harga Honor 20s mulai 1.900 yuan atau sekitar Rp3,7 juta, sedangkan harga Honor Play 3 mulai 1.000 yuan atau sekitar Rp 1,9 juta.

Baca Juga:  5 Alasan Kenapa Kamu Harus Main The King of Fighters Allstar - Duniaku.com

Spesifikasi Honor 20s

Honor 20S mengandalkan layar sentuh berukuran 6,26 inci dengan resolusi FHD atau 1.080 x 2.340 piksel tipe IPS. Tak disebutkan adanya proteksi antigores di ponsel ini.

Ponsel ini sudah menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka Magic UI 2 yang memiliki desain interaktif dan kaya fitur.

Kamera menjadi sektor yang diunggulkan Honor 20S. Honor membakalismartphone20S dengan tiga kamera belakang. Kamera utama berkekuatan 48 megapiksel dengan lensaaperturef/1.8 yang dilengkapi fitur PDAF dan LED Flash. Sedangkan kamera kedua berkekuatan 8 megapiksel yang didukung lensa 13mmultra-broad.

Sementara untuk kamera ketiga berkekuatan 2MP berfungsi sebagaidepth sensor. Kamera depan Honor 20S yang tersembunyi di layarpunch gapcukup menarik karena berkekuatan 32 megapiksel dengan lensaaperturef/2.0 yang diperkuat fitur AI.

Baca Juga:  Meluncur 19 November, Google Stadia Hadirkan 12 Game - Selular.ID

Kinerja versi murah dari Honor 20S ini terbilang bersaing di kelasnya dengan sokonganchipsetHiSilicon Kirin 810 berkonsep octa-core dengan kecepatan 2,2GHz yang dipadukan RAM sebesar 6GB atau 8GB. Kemampuan ponsel ini untuk mengakomodasi kebutuhangamingcukup meyakinkan berkat GPU Mali-G52 MP6.
Spesifikasi Honor Play 3

Honor Play 3 mengandalkan layar sentuh berukuran 6,39 inci dengan resolusi HD atau 720 x 1.560 piksel tipe IPS. Tak disebutkan pula adanya proteksi antigores di ponsel ini. Honor Play 3 menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka EMUI 9.1.

Baca Juga:  Resmi Meluncur, Jam Tangan Pintar Lenovo Kantongi Sertifikat IP68 - Telset.id

Sektor fotografi, Honor Play 3 setara dengan 20s untuk konfigurasi kamera belakang. Sementara pada kamera depan yang juga terletak dipunch gap-nya berkekuatan 8 megapiksel diperkuat pula dengan fitur AI.

Kinerja Honor Play 3 terbilang bersaing di kelasnya dengan sokonganchipsetHiSilicon Kirin 710F berkonsepocta-coredengan kecepatan 2,2GHz dan dipadukan memori RAM sebesar 4GB atau 6GB. Kemampuan ponsel ini untuk diajak bermainrecreationcukup meyakinkan berkat kartu grafis Mali-G51 MP4.

Belum ada keterangan resmi dari Honor apakah duasmartphoneini bakal diboyong ke Indonesia.

(tirto.identification –Teknologi)


Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Ditya Pandu Akhmadi

Sumber

Artikel Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More