Beranda » Bisnis » Honda Jazz Bakal Ganti Nama – VIVA – VIVA.co.id

Honda Jazz Bakal Ganti Nama – VIVA – VIVA.co.id

by Ulpatul
Honda Jazz Bakal Ganti Nama – VIVA – VIVA.co.id


VIVA – Honda memiliki mobil andalan di kelas hatchback, yakni Jazz. Tak hanya di Indonesia, penjualan mobil ini juga moncer di berbagai negara lain, termasuk negeri asalnya, Jepang.

Tak heran, apabila Honda terus melakukan pembaruan pada mobil tersebut. Model yang dijual saat ini, adalah Jazz generasi ke-3. Di beberapa negara, mobil ini dikenal dengan nama Honda Match.

Baca Juga:  Tanggapan Nissan soal Mobil Listrik Bebas Ganjil Genap - Kompas.com - Otomotif Kompas.com

Dilansir dari Indianautosblog, Senin 14 Oktober 2019, Honda akan membuka selubung Jazz generasi ke-4 di pameran Tokyo Motor Impress 2019, yang bakal dibuka untuk umum mulai 24 Oktober.

Mobil berkapasitas lima penumpang itu, disebut-sebut akan menggunakan platform baru. Wujud depannya diprediksi bakal mirip dengan bahasa desain Honda saat ini, yang cenderung menampilkan grille tegak.

Baca Juga:  Hari ini, Pemerintah Cari Utang Rp 7 Triliun - KOMPAS.com

Tak hanya itu, untuk pertama kalinya, Honda bakal menyematkan teknologi panel instrumen TFT pada mobil pesaing Toyota Yaris itu. Sebelumnya, teknologi tersebut diperkenalkan oleh mereka di Honda Pilot.

Ubahan lain yang kini banyak diterapkan pada mobil keluaran Honda, yakni mengganti rem parkir mannequin handbook dengan elektronik. Pengemudi cukup menekan tombol, untuk mengaktifkan rem tersebut.

Baca Juga:  [POPULER MONEY] KPK dan Investasi | Pesawat BJ Habibie - Kompas.com - KOMPAS.com

Namun, ubahan paling besar adalah soal nama. Menurut bocoran dokumen yang beredar di dunia maya, mobil tersebut akan dikirim ke beberapa negara tidak dengan nama Jazz atau Match, melainkan City Hatchback.

Nama City sendiri saat ini diaplikasikan pada mobil Honda yang mengusung bentuk sedan, dan merupakan versi terjangkau dari mannequin Civic.

Sumber

Artikel Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More