Bisnis

Honda Bilang Kebal pada Banderol Murah Renault Triber – Kompas.com – Otomotif Kompas.com


i

- Advertisement -

JAKARTA, KOMPAS.com –PT Maxindo RenaultIndonesia (MRI) resmi membanderol Tribermulai Rp 133 juta sampai Rp 169 jutaon the roadJakarta. Secara segmen, Triber bakal bersaing langsung dengan Brio Satya yang berstatus mobil murah (LCGC). 

Setelah diperkenalkan dalam ajang GIIAS 2019, Triber kini mulai bisa dipesan di seluruh dealer Renault.

Menanggapi tantangan persaingan ini, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, mengatakan, memang saat ini strategi menghadirkan mobil berharga murah masih populer di Indonesia. Namun, tidak serta-merta bisa berjalan secara lancar.

- Advertisement -

Baca juga:Perang Harga Renault Triber dengan Kompetitor di Harga Rp 150 Jutaan

Baca Juga:  GoFood kuasai 75% Pangsa Pasar Indonesia - CNBC Indonesia

Renault Triber di GIIAS 2019Renault Triber di GIIAS 2019

“Saat ini, orang yang ingin membeli mobil tidak hanya lihat harga saja. Tetapi bagaimana purna jualnya, perawatannya, jual kembali atauresale value, dan lain-lain. Saat ini konsumen itu sudah pintar, pacuannya tidak hanya dari harga,” katanya di Jakarta, Minggu (24/11/2019).

Oleh sebab itu, Yusak percaya bahwa kehadiran mobil murah Triber tidak akan langsung berpengaruh terhadap HPM khususnya Honda Mobiliodan Brio Satya.

Baca Juga:  Mengapa Kita Sebaiknya Rutin Memeriksa Tekanan Darah di Rumah? - Kompas.com - Lifestyle Kompas.com

“Saya rasa, tidak akan mempengaruhi Mobilio. Namun kita tetapwatching, akan sampai sejauh apa penetrasi mobil tersebut,” kata dia.

“Kami percaya diri masih optimis performa masih sesuai target,” ujarnya.

Baca juga:Brio Satya Masih Jadi Tulang Punggung Penjualan Honda

Honda Brio RSKOMPAS.com/GilangHonda Brio RS

Perlu diketahui, Triber dengan kapasitas tujuh penumpang dibanderol Rp 133 juta sampai Rp 169 juta. Mobil mengusung mesin 1.000 cc 3-silinder bertenaga 72 dk dan torsi 96 Nm.

Baca Juga:  Luhut Minta Mobil dan Motor Dinas Pakai Kendaraan Listrik - Kompas.com - Otomotif Kompas.com

Sedangkan Honda BrioSatya, dibanderol mulai Rp 143,5 juta sampai Rp 180,4 juta. Mobil dibekali mesin 1.200 cc 4-silnder bertenaga 90PS dan torsi 110 Nm.

Adapun Honda Mobilio, dibanderol mulai dari Rp 198 juta sampai Rp 219 juta. Mobil mengusung mesin 1.500 cc 4-silinder bertenaga 118 PS dan torsi 145 Nm.

Baca Selengkapnya>>>

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close