Bisnis

Hadirnya Esemka di Mata Toyota – Detikcom


Jakarta– MobilEsemka Bimaakhirnya resmi meluncur pada Jumat 6 September 2019. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan langsung prosesi peluncuranEsemka. Esemka adalah pemain baru di industri otomotif yang merupakan garapan lokal.

- Advertisement -

PT Toyota Astra-Motor selaku pabrikan raksasa otomotif menyebut kehadiran Esemka bisa menambah gairah pasar otomotif di Tanah Air.

Baca Juga:  Menperin Akui Esemka Mirip Karena Ada Kerja Sama Pabrik China - CNN Indonesia

“Pada prinsipnya kita senang market Indonesia dengan banyaknya pemain termasuk Esemka dan lain-lain pastinya membantu menggairahkan pasar juga, apa pun produk yang diluncurkan,” ujar Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi di Jakarta, Kamis (12/9/2019).

- Advertisement -

“Memang di satu sisi kompetisi tapi kita merasa adanya produk baru juga akan menggairahkan pasar. Pada saat pasarnya berkembang Toyota juga akan hadir di situ juga,” sambungnya.

Baca Juga:  Penampakan SUV Esemka Garuda 1 (7 Foto) - otodriver.com

Salah satu faktor yang bisa membuat Esemka live to narrate the tale adalah harga yang kompetitif dan kekuatan imprint image dari produknya. Esemka pertama kali hadir lewat kendaraan niaga ringan Bima. Saat disinggung mengenai strategi tersebut, Anton enggan berkomentar lebih banyak.

“Saya tidak bisa komentar mengenai kompetitor, kalau strategi Toyota okelah saya bisa komentar. Tapi strategi Esemka mereka punya strategi sendiri,” kata Anton.

Baca Juga:  PDIP: Dulu Mobil Esemka Dibilang Hoax, Sekarang Ada Masih Salah Juga - detikNews

Simak Video “Bima, Mobil Pertama Esemka Diluncurkan!
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close