Teknologi

Google Siapkan Sertifikat Khusus untuk Ponsel Gaming – Kompas.com – Tekno Kompas.com


KOMPAS.com– Dengan semakin banyaknyavendor smartphoneyang memproduksi ponselkhususgaming,Googleberencana membuat program sertifikasi bernama “Sport Instrument Certification” untuk perangkat-perangkat tersebut.

- Advertisement -

Tujuannya, Google ingin memastikan agar semua perangkat gamingbisa bekerja sesuai harapan, yakni memiliki kemampuan yang cukup untuk dipakai bermain dan sejalan dengan keinginan pengembang game.

Baca juga:Menjajal Unlit Shark 2 Pro, Ponsel Gaming yang Segera Masuk Indonesia

Baca Juga:  Facebook Hapus Akun di Indonesia, Kominfo Santai - VIVA - VIVA.co.id

Rencana sertifikasi ini diketahui dari daftar persyaratan yang wajib dipenuhi oleh para rekananusual tools producer(OEM) danusual originate producer(ODM), sebelum memasang Google Mobile Suites (GMS) di perangkat buatan mereka.

- Advertisement -

Dalam dokumen tersebut, kini terdapat seksi baru yang bernama “GamingInstrument Certification.” Isinya menjelaskan bahwa ada sejumlah syarat yang mesti dipenuhi apabila sebuah perangkat ingin memperoleh Gaming Instrument Certification.

Baca Juga:  Google Maps Tambahkan Fitur Bantu Tunanetra Temukan Rute Jalan - TIMES Jakarta

Syarat dimaksud antara lain memiliki pengolah grafis (GPU) berkinerja tinggi, mendukung API terkini, serta menunjukkan perilaku yang bisa diprediksi, misalnya dalam halthrottlingkarena panas.

Baca juga:Logitech Rilis Keyboard Gaming G Pro X dengan Tombol yang Bisa Diganti

Menurut kabar yang dihimpunKompasTeknodariGizmochina, Rabu (11/10/2019), Google sudah menyiapkan tim khusus untuk menangani urusan sertifikasi ponselgamingini.

Baca Juga:  Sebentar Lagi, WhatsApp Bisa Dipakai di Beberapa Handphone Sekaligus - Sulselsatu

Untuk sekarang, masih belum ada perangkat yang memperoleh Gaming Instrument Certification karena sertifikasi itu pun belum diumumkan secara resmi oleh Google.

Apabila telah bergulir nanti, kemungkinan Google akan menampilkan daftar ponselgamingbersertifikasi dan akan terus memperbaruinya seperti perangkat AndroidUndertaking Advised.

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close