Beranda » Teknologi » Google Maps Rilis Stay Safer untuk Jaga Keamanan Perjalanan – kumparan.com – kumparan.com

Google Maps Rilis Stay Safer untuk Jaga Keamanan Perjalanan – kumparan.com – kumparan.com

by Derian Wiranto
0 views
Google Maps Rilis Stay Safer untuk Jaga Keamanan Perjalanan – kumparan.com – kumparan.com


Aplikasi Google Maps. Foto: deepanker70 by the exhaust of Pixabay

GoogleMaps telah menjadi kebutuhan pokok para pengendara di berbagai belahan dunia. Untuk itu, Google terus melakukan berbagai upaya untuk terus meningkatkanplatformpeta digital itu agar pengguna memiliki pengalaman yang lebih baik, terutama soal keamanan.

Salah satu langkah ialah dengan meluncurkan fitur yang diberi nama Cease Safer. Dengan fitur ini,Googlememungkinkan pengguna untuk membagikan perjalananexact-timemereka ke orang-orang terdekat mereka, seperti keluarga atau sahabat.

Ketika dibagikan, orang yang menerima lokasiexact-timetersebut bakal bisa ikut memonitor lokasi dan jalan yang dilewati pengguna tersebut.

Selain itu, fitur ini juga akan sangat berguna bagi kamu yang suka berpergian naik kendaraan umum atau layanan transportasionline. Apabila perjalananmu melewati rute yang salah, maka ponselmu akan bergetar dan memberitahu hal tersebut untuk memastikan keamananmu.

Ilustrasi buka aplikasi Google Maps di smartphone. Foto: Dado Ruvic/Reuters

Cara menggunakan fitur ini juga mudah. Pertama-tama, buka aplikasi Google Maps dan masukkan alamat tujuanmu. Jika sudah tekanBegindan kemudian aplikasi akan menampilkan rute dan arah ke mana kamu harus menuju.

Di bagian bawah rute, tekan bar yang menampilkan waktu dan jarak tempuh. Kemudian pilih opsi ‘Portion Day out Development‘.

Akan muncul permintaan izin aplikasi untuk mengakses kontak dismartphone. Jika kamu bersedia memberikan akses Google Maps terhadap kontak, kamu bisa langsung menekanEnable. Tapi jika tidak, kamu tidak akan bisa menggunakaan fitur itu.

Jika kamu memilih untuk memberikan izin, Google Maps akan menawarkan beberapa opsi untuk membagikan outing tersebut, lewat WhatsApp, Gmail atau nomor ponsel biasa lewat SMS.

Ilustrasi ikon aplikasi Google Maps di smartphone. Foto: REUTERS Dado Ruvic

Ketika sudah memilih,Googleakan membuka halaman penulisan pesan dengan pesan otomatis bertuliskan “I’m on my blueprint. Ogle my outing growth and arrival on Maps” beserta link Google Maps. Link tersebut, jika dibuka akan menampilkan lokasi exact-time pengguna.

Google memang sedang rajin-rajinnya meluncurkan fitur keamanan diplatform-nya. Meski begitu, tak ketinggalan Google juga turut meluncurkan fitur Local Files yang memungkinkan pelancong mendapatkan rekomendasi lokasi menarik di kota atau negara tujuannya.

Baca Selengkapnya>>>

Baca Juga:  Google Resmikan Android 10 Go Edition, OS Ringan untuk Ponsel Murah - Kompas.com - Tekno Kompas.com

Artikel Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More