Teknologi

Google Bocorkan Informas Soal Huawei Nova 5T – Medcom ID


Jakarta: Huawei Nova 5T muncul pada halaman direktori ponsel Google Endeavor. Tidak hanya sebagai Honor 20 yang dengan merek baru seperti yang dirumorkan sebelumnya, melainkan ponsel berukuran lebih kecil dengan memori lebih besar.
 
Layar perangkat ini disebut mengusung ukuran seluas 5,5 inci, menjadikan ukuran bodinya lebih ringkas jika dibandingkan dengan Honor 20 yang mengusung layar berukuran 6,26 inci, serta berbekal lubang di layar untuk kamera depan.
 
Selain itu berdasarkan gambar pada halaman direktori tersebut, ponsel ini juga berbekal sensor pemindai sidik jari di bagian sisi. Huawei Nova 5T juga berbekal RAM 8GB dan ruang penyimpanan interior berkapasitas 128GB atau 256GB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Loading...
Baca Juga:  4 Alasan Ponsel Cepat Panas - CNN Indonesia

Konfigurasi ini lebih besar jika dibandingkan dengan Honor 20 yang mengusung RAM 6G dan ruang penyimpanan interior berkapasitas 128GB. Sayangnya, halaman direktori Google ini tidak menyediakan lebih banyak informasi terkait ponsel cerdas tersebut.
 
Sementara itu, lima pekan setelah peluncurannya pada tanggal 21 Juni lalu, Huawei mengumumkan telah menjualsmartphoneNova 5 sebanyak dua juta unit. Seri Nova 5 ini termasuk Nova 5i, Nova 5, dan Nova 5 Official, dengan mannequin terbaru berbekal empat kamera belakang yaitu Nova 5i Official yang diluncurkan pada akhir bulan Juli lalu.
 
Peluncuransmartphoneseri Nova 5 ini juga berbarengan dengan perkenalan chipset terbaru karya Huawei, yaitu Kirin 810, yang ditujukan untuk mendukung perangkat kelas menengah karya perusahaan asal Tiongkok ini.
 
Dan unggahan gambar sasis pelindung untuk smartphone Huawei lini Mate 30 di akun Instagram milik Ice Universe menampilkan modul berbentuk lingkaran, didampingi oleh lubang tinggi lain di bagian sisi untuk sensor atau speaker.
 
Berdasarkan gambar, sasis untuk ini Huawei Mate 30 juga memiliki satu lubang di bagian bawah untuk konektor USB-C, sedangkan bagian atas berbekal dua lubang kecil untuk sensor Inframerah dan mikrofon noise-cancelling.
 
Huawei juga mengumumkan sistem operasi dengan usungan nama Concord OS pada ajang Huawei Developer Conference, yang diklaim lebih cepat dan lebih aman jika dibandingkan dengan Android.
 
Toolini utamanya ditujukan untuk produk Internet of Issues (IoT) seperti layar, wearables,speakercerdas dan mobil, dan bukan untuksmartphone. Yu menyebut saat Huawei tidak lagi dapat mengakses ekosistem Google Android, perusahaannya dapat segera menggunakannya untuk smartphone.
 

Baca Juga:  Game Google Stadia Resmi Hadir di 14 Negara, Adakah Indonesia? - Info Komputer

(MMI)

Sumber

Tags
Loading...

Related Articles

Back to top button
Close