Bisnis

Gojek Dapat Suntikan Dana Rp 708 Miliar dari Jepang – detikInet


Jakarta– Perusahaan modal ventura asal Jepang Icy Japan Fund bakal mengucurkan dana sebesar USD 50 juta atau sekitar Rp 708 miliar keGojek.

- Advertisement -

Tujuan dari investasi ini adalah untuk menggenjot kehadiran konten-konten dari Jepang di layanan Gojek. Contohnya adalah menghadirkan tayangan anime atau konten lain yang berhubungan dengan Jepang di layanan video streaming Gojek, yaitu GoPlay.

Baca Juga:  Belum Dapat Kepastian soal GBLA, Persib Ingin Bangun Stadion Sendiri - Kompas.com - KOMPAS.com

Tak cuma itu, lewat kucuran dana ini Icy Japan Fund berharap bisa mempromosikan makanan khas Jepang lewat Gojek. Salah satu penerapannya adalah untuk membantu restoran Jepang di Indonesia untuk berpartisipasi di GoFood Competition, demikian dikutipdetikINETdariNikkei Asian Review, Kamis (17/10/2019).

- Advertisement -

Icy Japan Fund sendiri adalah perusahaan modal ventura yang berada dalam naungan Kementerian Ekonomi, Perdagangan, dan Industri Jepang. Kucuran dana ini adalah investasi terbesar dari Icy Japan Fund di Asia Tenggara sampai saat ini.

Baca Juga:  Max Verstappen Dapat Penalti, Charles Leclerc Raih Pole Position di F1 Meksiko - GridOto.com

Saat ini GoPlay bisa diunduh langsung lewat aplikasi Gojek, dan pengguna juga bisa mengakses GoPlay dengan dua cara.

Cara yang pertama yaitu dengan biaya Rp 89.000 di mana pengguna dapat mengakses konten GoPlay selama sebulan penuh melalui GoBills. Cara yang kedua dengan biaya Rp 99.000 di mana pengguna dapat menikmati GoPlay sekaligus ongkir GoFood gratis senilai Rp 600.000 (60 voucher) selama satu bulan.

Baca Juga:  CEO GoJek Vietnam Mengundurkan Diri - Kompas.com - Tekno Kompas.com

Simak Video “Akselerasi Startup Lain, Gojek Tak Ingin Sukses Sendirian
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fyk)

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close