Teknologi

Gmail dan Google Play Store di Android Resmi ‘Gelap-gelapan’ – detikInet


Jakarta– Google memberi sentuhan gloomy mode atau mode gelap ke banyak aplikasinya di Android. Yang terbaru adalahGmaildanGoogle Play Retailer,yang mulai resmi kebagian fitur tersebut

- Advertisement -

Untuk Gmail terdapat tiga pilihan untuk tampilan Gmail di antaranya Gentle (terang), Darkish (gelap) dan Sysstem default (sesuai pengaturan awal).

Untuk mendapatkan versi ini pengguna bisa mengupdatenya pada Gmail versi 2019.08.18.267044774. Setelah Gmail, tak butuh waktu lama Google Play Retailer mulai digulirkan fitur gloomy mode.

Baca Juga:  Saingi Apple Arcade, Google Luncurkan Google Play Pass - Telset.id

- Advertisement -

Tampilan dark mode di Gmail.Tampilan gloomy mode di Gmail. Foto: Google/Android Authority

FItur tersebut pertama kali dilihat oleh Mishall Rahman Editor in Chief XDA Developers yang melihat tampilan Google Play Retailer-nya ada opsi gloomy mode, diketahui ia memiliki ponsel Pixel 2 XL-nya yang sudah menjalani sistem operasi Andorid 10.

Dilansir detikINET dari Android Authority, Sabtu (14/9/2019) Google mengadopsi warna abu-abu gelap cenderung hitam ketimbang hitam. Alasannya pengguna dengan layar OLED membuat mata lebih nyaman dan juga dapat menghemat baterai.

Baca Juga:  Daftar Harga Terbaru HP Samsung di Bulan November 2019, Mulai dari Galaxy A10s hingga Galaxy A70 - Tribunnews

Tampilan dark mode di play store.Tampilan gloomy mode di play retailer. Foto: Google/Android Authority

Google mencatatkan pada tahun lalu di mana fitur mode gelap di YouTube dengan menggunakan warna abu-abu gelap dapat menghemat daya baterai hingga 60% dibandingkan dengan cahaya standard.

Adapun versi Play Retailer yang sudah mendukung gloomy mode tersebut adalah versi 16.6.25. Meski demikian Google mengatakan mode gelap pada Gmail dan Play Retailer akan tersedia dalam waktu yang belum ditentukan Google dan masih terbatas bagi pengguna.

Baca Juga:  Konsep Terbaru Iphone Menggunakan Dua Layar Mirip Nokie E7 Tahun 2010 - Tribun Jogja

Simak Video “Layanan Gmail Down, Netizen Ngeluh
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/krs)

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close