Bisnis

Garuda Indonesia Siapkan Beasiswa Pilot untuk Putra-Putri asal Papua – Kompas.com – KOMPAS.com

Vanda saat diterima menjadi pilot perempuan angkatan pertama di Garuda Indonesia.Dokumentasi pribadiVanda saat diterima menjadi pilot perempuan angkatan pertama di Garuda Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com– PT Garuda Indonesia(Persero) Tbk memberikan beasiswa pilotuntuk 5 putra-putri terbaik dari Papua.

- Advertisement -

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara menyatakan penerima beasiswa akan berkesempatan untuk mengembangkan karier di Garuda Indonesia Crew.

Selain itu, maskapai ini juga menargetkan untuk meningkatkan jumlah pramugari asal Papua. 

Baca Juga:  Hindari Komplikasi Diabetes dengan Konsumsi Makanan Sehat... | TIMES Indonesia - TIMES Indonesia

“Selain itu, sejalan dengan konsep layanan ‘The Fresh Flight Skills’” khususnya pada menu makanan di pesawat, Garuda Indonesia juga berencana untuk memperkenalkan keragaman dan kekayaan citra rasa kuliner makanan khas Papua di dalam Pesawat kepada para pengguna jasa,” kata Ari dalam keterangan resminya, Kamis (12/9/2019).

- Advertisement -

Baca juga : Garuda Indonesia Luncurkan Aplikasi Logistik Digital “Tauberes”

Baca Juga:  Bank Dunia: Indonesia Bakal Sengsara Jika Kondisinya Begini Terus... - Eramuslim

Hingga saat ini terdapat 24 pilot dan 18 awak kabin dan lebih banyak lagi pegawai darat asal Papua yang berkarya di Garuda Indonesia Crew.

Sebelumnya, Garuda Indonesia merekrut dua pilot (Ab-Initio) perempuan pertama asal Papua. Rekrutmen tersebut menjadikan kedua pilot tersebut sebagai angkatan pertama rekrutmen pilot asal Papua yang bergabung dengan Garuda Indonesia Crew.

Baca Juga:  Enam Pemain Lama di Garuda Select Jilid Kedua Dipantau Klub Eropa - Bolasport.com

Kedua pilot tersebut adalah Vanda Astri Korisano dan Martha Itaar. Keduanya merupakan lulusan Nelson Aviation College, Fresh Zealand.

Mereka sebelumnya mengambil standardisasi Indonesia DGCA Licence atau surat izin terbang dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara di Ganesa Flight Academy, Jakarta.

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close