Beranda » Bisnis » Garap Desain Terminal 4 Bandara Soetta, AP II Libatkan Penumpang – Kompas.com – KOMPAS.com

Garap Desain Terminal 4 Bandara Soetta, AP II Libatkan Penumpang – Kompas.com – KOMPAS.com

by Ulpatul
Garap Desain Terminal 4 Bandara Soetta, AP II Libatkan Penumpang – Kompas.com – KOMPAS.com

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (9/10/2019).KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMADirektur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (9/10/2019).

TANGERANG, KOMPAS.com –PT Angkasa Pura II (Persero) akan melibatkan banyak pihak untuk menentukan desain terminal 4BandaraInternasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Pihak yang akan dilibatkan antara lain, maskapai penerbangan, imigrasi, Bea dan Cukai, penumpang, serta pengamat penerbangan.

Baca Juga:  Motor MotoGP Pindah Gigi Bisa Halus, Seamless Gearbox Dibantu Perangkat Ini! - Otomania.com

“Jadi ide untuk mengubah (desain) di tengah jalan itu tidak ada lagi. Sering seperti itu kan, (hal itu terjadi) karena pihak-pihak mungkin tidak mengikuti dari awal,” ujar Direktur Utama AP IIMuhammad Awaluddin di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (9/10/2019).

Awaluddin menjelaskan, saat ini tengah dilakukan lelang refined untuk desainnya. Diperkirakan, akhir tahun ini pemenang refined untuk desainnya bisa ditentukan.

Baca Juga:  Motor Bekas Sumbang Angka Kredit Macet Tinggi, Harga Ikut Berpengaruh - Otomania.com

“Dalam 12 bulan itu kita akan mengerjakan tiga hal. Pertama konseptual desain,fresh originatedandetail engineering originate,” kata Awaluddin.

Baca juga:Pembangunan Terminal 4 Bandara Soetta Ditargetkan Rampung pada 2024

Nantinya, terminal 4 Bandara Soekarno Hatta akan dibangun di atas lahan seluas 120 hektar. Kapasitas penumpangnya diperkirakan mencapai 45 juta penumpang.

Baca Juga:  Desain Model Baru dan Lebih Keren, Diam-diam Suzuki Siapkan Matic 150 dan 250 Cc - Semua Halaman - Motor Plus

Diperkirakan, proyek tersebut akan menelan dana Rp 11 triliun.

“Di 2021 konstruksi berjalan, lalu Presiden (Joko Widodo) minta 3 tahun jadi, (artinya) 2024 diharapkan bisa selesai,” ucap dia.

Sumber

Artikel Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More