Olahraga

Gara-gara Ahsan/Hendra Menangi Kejuaraan Dunia 2019, Marcus/Kevin dan Fajar/Rian Harus Bersaing Ketat Tahun Ini? – BolaStylo


Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan berpose dengan bendera merah putih usai mengalahkan ganda putra Jepang Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi pada babak final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019). Ahsan/Hendra menjadi juara dun

- Advertisement -

165150 0000

Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan berpose dengan bendera merah putih usai mengalahkan ganda putra Jepang Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi pada babak final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019). Ahsan/Hendra menjadi juara dun

BolaStylo.com – Keberhasilan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia 2019 rupanya memberi efek pada dua ganda putra lainnya.

- Advertisement -

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan baru saja menjadi sorotan dan pembicaraan pecintabulu tangkisIndonesia.

Pasalnya, ganda putra berjuluk The Daddies itu sukses meraih gelar juara di Kejuaraan Dunia 2019.

Di usia yang tak lagi muda, The Daddies berhasil meraih gelar juara dunia ketiganya bersama-sama.

Baca Juga:  Balapan di GBK Terkendala Waktu – Bebas Akses - kompas.id

Keberhasilan Ahsan/Hendra itu rupanya memberi dampak pada nasib kedua juniornya yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga:Ikuti Turnamen Poker, Gerard Pique dan Arturo Vidal Menang Milyaran Rupiah

Dua ganda putra Indonesia itu dipastikan wajib bersaing ketat di turnamen BWF Wolrd Tour sequence agar bisa mengantongi tiket ke BWF World Tour Finals yang akan digelar di Guangzhou, China akhir tahun mendatang.

Secara aturan yang berlaku, BWF World Tour Finals 2019 hanya akan diikuti oleh 8 peserta per sektor dengan ketentuan sebagai berikut.

Peserta yang berhak ikut adalah para pebulu tangkis yang menempati posisi 1-8 dalam BWF World Tour Ranking di musim 2019.

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melakukan tos seusai memenangi pertandingan melawan Marcus Ellis/Chris Langridge pada penyisihan Grup B Piala Sudirman 2019 kontra Inggris di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Minggu (19/5/2019).

Baca Juga:  LIVE TVRI! Cara Live Streaming Manchester City vs Brighton Liga Inggris Pekan 4 di Link Mola TV - Banjarmasin Post

BADMINTON INDONESIA

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melakukan tos seusai memenangi pertandingan melawan Marcus Ellis/Chris Langridge pada penyisihan Grup B Piala Sudirman 2019 kontra Inggris di Guangxi Sports activities Heart Gymnasium, Nanning, China, Minggu (19/5/2019).

Satu negara hanya diijinkan mengirim dua wakil saja ke turnamen tersebut, jika ada dua wakil atau lebih dari satu negara di ranking 1-8, maka hanya akan diambil dua tertinggi dan sisanya akan gagal ikut dan diganti dengan wakil negara lainnya.

Berikutnya, juara dunia tahun itu dipastikan mendapatkan satu tiket meski tidak menghuni ranking 1-8.

Baca Juga:  Hasil Balap Moto2 Thailand: Adik Valentino Rossi Menang, Dimas Ekky Dapat Penalti - GridOto.com

Dengan aturan itu, The Daddies dipastikan telah memegang tiket ke BWF World Tour Finals.

Sementara itu, Marcus/Kevin dan Fajar/Rian yang kini sama-sama ada di jajaran 1-8 BWF Wolrd Tour Ranking harus bersaing untuk mendapatkan satu tiket lainnya.

Marcus/Kevin dan Fajar/Rian harus memastikan diri mereka unggul secara poin demi mendapatkan satu tiket tersisa.

Saat ini, Marcus/Kevin masih lebih unggul dari Fajar/Rian.

Marcus/Kevin menempati posisi keempat sementara Fajar/Rian ada diposisi ketujuh.

Namun, masih ada waktu untuk mengumpulkan poin dan saling bersaing di sisa turnamen BWF World Tour Sequence hingga akhir tahun mendatang.

PROMOTED CONTENT

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close