7 Game dengan Tokoh Utama Seorang Penjahat, Banyak yang Ketipu!

  • Whatsapp

Kamu suka bermain game petualangan dengan protagonis yang baik? Bagaimana jika tokoh utama game tersebut sebenarnya sang penjahat?

Tak hanya film, game juga memiliki cerita yang seru untuk diikuti. Dalam sebuah game petualangan, tokoh utama biasanya diceritakan seorang pahlawan yang baik.

Namun, ada juga game yang membuat tokoh utamanya sebagai seorang villain. Kamu pun diajak untuk berbuat jahat walau tanpa kamu sadari.

Apa saja gamenya? Yuk, simak selengkapnya berikut ini!

Game Dengan Tokoh Utama Seorang Penjahat

Jarang rasanya, jika sebuah game menceritakan tentang seorang villain yang selalu menang dalam bertarung. Namun, bukan berarti tidak ada.

Ada yang membuat pemain merasa bahwa tokoh utama adalah pahlawan baik, namun berubah setelah mengetahui cerita aslinya di akhir game.

Walau tokoh utama gamenya adalah seorang villain, namun ada nilai cerita yang bisa kamu ambil di dalamnya. Terkadang, ada game di mana pemain biisa menentukan nasib si tokoh utama.

Nah, berikut adalah game dengan tokoh utama yang jahat:

1. Star Wars: The Force Unleashed

Game Dengan Tokoh Utama Seorang Penjahat 1 Db908

Pertama adalah Star Wars: The Force Unleashed yang merupakan sebuah game aksi yang mengajak kamu ke dalam dunia Star Wars. Dalam game ini, kamu akan menjadi Starkiller.

Ia merupakan murid dari Darth Vader yang merupakan villain. Game ini berlatar di antara kisah Revenge of the Sith dan A New Hope, kamu yang suka dengan Star Wars pasti cocok untuk main game ini.

Baca Juga:  Daftar Lengkap Deretan Games Sony yang Rilis di Tokyo Games Show 2019 - Hai

Star Wars: The Force Unleashed dirilis pada 2008 untuk berbagai konsol game. Kamu ingin mencoba gamenya?

DetailStar Wars: The Force Unleashed
DeveloperLucasArts
PublisherLucasArts
Tanggal Rilis2008
KonsolPlayStation 2, PlayStation 3, PlayStation Portable

2. Prototype

Game Dengan Tokoh Utama Seorang Penjahat 2 5d1cb

Selanjutnya adalah Prototype, sebuah game open world yang menceritakan tentang seorang mutan bernama Alex Mercer. Kamu akan menjadi dirinya sepanjang permainan.

Seiring kisah dalam game berlanjut, Alex ternyata ialah seseorang yang menolong pembuatan Blacklight Virus, menjadikannya sebagai seorang penjahat.

Prototype dirilis pertama kali pada 2009 untuk Microsoft Windows, PlayStation 3, dan Xbox 360. Lalu, dirilis kembali dalam versi PS4 dan Xbox One pada 2015.

DetailPrototype
DeveloperRadical Entertainment
PublisherActivision
Tanggal Rilis2009
KonsolMicrosoft Windows, PlayStation 3, PlayStation4, Xbox One, Xbox 360

3. Breath of Fire 4

Game Dengan Tokoh Utama Seorang Penjahat 3 9977d

Kamu suka bermain game RPG Jepang?

Pasti gak asing lagi dengan game Breath of Fire 4, ya. Game ini berkisah tentang dua orang tokoh utama yang sangat bertolak belakang, Fou-Lu dan Ryu.

Seiring kamu memainkan gamenya, diketahui bahwa Fou-Lu dan Ryu adalah satu jiwa yang terpisah. Jika disatukan, maka hal buruk akan terjadi.

Baca Juga:  AKG Games Gandeng Blizzard Entertainment - Pemmzchannel

Breath of Fire 4 dirilis pada 2000 dalam versi Jepang untuk konsol PlayStation. Game ini pun disambut baik oleh pemain dan mendapat sejumlah skor yang baik.

DetailBreath of Fire 4
DeveloperCapcom Development Studio 3
PublisherCapcom
Tanggal Rilis2000
KonsolMicrosoft Windows, PlayStation

4. inFamous 2

Game Dengan Tokoh Utama Seorang Penjahat 4 02cf8

Nah, kalau inFamous 2 ini adalah game petualangan yang menceritakan kelanjutan kisah seri inFamous pertama. Kamu akan menjadi Cole McGrath yang mampu mengendalikan kekuatan listrik.

Cole McGrath adalah tokoh baik di awal cerita, namun semua berubah saat mendekati akhir cerita. Cole menghancurkan suatu perangkat penting dalam misi yang berdampak pada kematian sahabatnya.

inFamous 2 eksklusif dirilis untuk PlayStation 3 pada 2011 dan mendapat sejumlah pujian dari reviewer. Game ini pun mendapat kelanjutan serinya dalam game Infamous Second Son.

DetailinFamous 2
DeveloperSucker Punch Productions
PublisherSony Computer Entertainment
Tanggal Rilis2011
KonsolPlayStation 3

5. Rampage

Game Dengan Tokoh Utama Seorang Penjahat 5 F50b5

Kamu ingat dengan game jadul bernama Rampage?

Dalam game ini, kamu akan menjadi monster besar yang harus bertahan dari serangan para tentara. Untuk bertahan, kamu harus membantai para manusia yang melawan kamu.

Kamu dapat memilih hingga 3 monster dengan kemampuan masing-masing. Game ini pertama kali dirilis pada 1968 pada mesin arkade, lalu menjadi sangat ternama hingga saat ini.

DetailRampage
DeveloperBally Midway
PublisherBally Midway (Arcade) , Sega (Master System) , Data East (NES) , Atari Corporation (Lynx) , Activision (other versions)
Tanggal Rilis1986
KonsolArcade
Baca Juga:  AKG Games Salim Group Pasarkan World of Warcraft - Cek Fakta Tempo

6. Shadow Of The Colossus

Game Dengan Tokoh Utama Seorang Penjahat 6 9b38e

Mungkin kamu kurang setuju dengan Jaka soal game ini, Shadow Of The Colossus adalah game puzzle aksi yang menceritakan pengorbanan seorang pria bernama Wander untuk orang yang ia sayangi.

Namun, pengorbanannya ini menyebabkan 16 monster raksasa bernama Colossi mati untuk satu nyawa dan menjadikannya sebagai Colossi terakhir yang harus mengorbankan diri.

Bagaimana menurut kamu, geng?

DetailShadow Of The Colossus
DeveloperSCE Japan Studio, Team Ico
PublisherSony Computer Entertainment
Tanggal Rilis2005
KonsolPlayStation 2

7. Mafia II

Game Dengan Tokoh Utama Seorang Penjahat 7 95111

Terakhir adalah Mafia II, sebuah game open world lainnya yang sangat terkenal. Game ini menceritakan tentang seorang pria bernama Vito Scaletta yang bergabung dalam grup mafia.

Seperti layaknya seorang mafia, kamu akan menjalani serangkaian misi untuk membunuh orang yang menentang grup kamu, termasuk warga jelata.

DetailMafia II
Developer2K Czech
Publisher2K Games
Tanggal Rilis2010
KonsolMicrosoft Windows, PlayStation 3, Xbox 360

Akhir Kata

Itu dia game yang memiliki karakter jahat sebagai tokoh utamanya. Mana yang paling jahat menurutmu?

Tuliskan pendapat kamu di kolom komentar, ya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Pos terkait