Teknologi

Facebook Dating Resmi Meluncur, Apa Kabar Data Pribadi? – VIVA – VIVA.co.id


VIVA – Fbakhirnya meluncurkan platform kencan,Fb Datingpada Kamis, 5 September di Amerika Serikat. Layanan ini dikatakan tidak akan terhubung dengan kontak Fb kecuali diinginkan oleh pengguna. 

- Advertisement -

Namun masih banyak masalah yang mengikuti peluncuran Fb Dating. Dilansir dari lamanMashable, Jumat, 6 September 2019, masalah pertama yaitu mengenai kesalahan pengguna.

Banyak pengguna Twitter yang menunjukkan bahwa tinggal menunggu waktu dimana pengguna dari kalangan usiadinky one boomers (sebelum 1960) secara tidak sengaja mengungkapkan pesan terlarang dan hal rahasia lewat celah teknologi. Selain itu, catatan perusahaan untuk mengambil dan secara sengaja membuka info pengguna yang sensitif juga menjadi penilaian bagi Fb Dating.

Baca Juga:  Sony Siapkan Ponsel Premium Diperkuat Snapdragon 865 : Okezone techno - Okezone

Catatan pertama dan baru saja terjadi tentang penemuan 400 juta info pengguna padadatabase online. Kejadian ini terjadi satu hari sebelum Fb Dating diluncurkan. 

- Advertisement -

Kumpulan info itu termasuk nomor telepon yang cocok dengan identifikasi akun pribadi. Pada beberapa kasus mengungkapkan lebih banyak informasi seperti nama dan lokasi. 

Bukan hanya Fb, anak perusahaannya pun rentan dengan pelanggaran privasi. Pada Agustus lalu, Fb harus memecat companionadvertising and marketing and marketing setelah terungkap mereka mengorek profil Instagram untuk info lokasi dan foto dari Instagram. 

Baca Juga:  Tim Google Project Zero Ungkap Ponsel Android Rentan Disusupi - Nusantaratv.com

Adapula FTC dan Fb yang sepakat platform tersebut harus membayar US$5 miliar bagi pelanggar privasi. Fb juga harus tunduk pada subjek ulasan privasi. 

Namun setelah banyak masalah tadi, Fb masih berusaha menenangkan pengguna. Mereka mengatakan keselamatan, keamanan dan privasi berada di garis depan dari produk tersebut. 

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close