Bisnis

Ekspor Wuling Almaz Bergulir Mulai Pekan Depan – Kompas.com – Otomotif Kompas.com


JAKARTA, KOMPAS.com– Rencana PT SGMW Motor Indonesia selaku pemegang merek Wuling, melakukan aktivitas ekspor perdana segera terealisasi. Pekan depan, Wuling akan memulai mengirim mobil produksi dalam negeri ke sejumlah negara.

- Advertisement -

Price Manager SGMW Motor Indonesia Dian Asmahani, menjelaskan, bila mannequin pertama yang akan diekspor adalah berbasis mediumsport utility car(SUV).

“Untuk mannequin yang akan kita mulai ekspor platformnya Almaz. Untuk lengkap detailnya nanti kita sampaikan saat seremoni minggu depan,” ujar Dian saat dihubungiKompas.com, Jumat (20/9/2019).

Baca Juga:  Pesta Belanja Online 10.10 Hari Ini, Berikut Tips-tipsnya - Kompas.com - Tekno Kompas.com

Baca juga:Kemampuan WIND di Wuling Almaz Bisa Bertambah

- Advertisement -

Seperti diketahui, minggu lalu Chevroletbaru saja meluncurkan Captiva terbarunya di pasar Thiland. Mobil tersebut merupakan Wuling Almazyang berganti logo menjadidesignate asal Amerika Serikat.

Chevrolet Captiva dengan basis Wuling Almaz di ThailandSattaphan KanthaChevrolet Captiva dengan basis Wuling Almaz di Thailand

Tampilan ekteriornya tak jauh berbeda, hanya saja bagian gril depan Captiva dibuat dengan sentuhan lain yang lebih dinamis. Almaz versi Chevrolet ini dipasarkan dalam dua pilihan konfigurasi kursi, yakni lima penumpang dan tujuh penumpang dengan dua tipe, yaitu LS dan LT.

Baca Juga:  Indonesia Berprestasi di Ajang Peneliti Muda Dunia, Cucu Gus Dur Raih Perak - Kompas.com - Edukasi Kompas.com

Dari segi performa, tentu tak berbeda dengan Almaz yang ada di Indonesia karena mesinya masih mengusung kubukasi 1.500 cc turbo.

Varian baru Wuling Almaz memiliki beberapa ubahan.Kompas.com/DonnyVarian baru Wuling Almaz memiliki beberapa ubahan.

Mesin tersebut diklaim mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 143 tk dan torsi sebesar 250 Nm yang semuanya ditransfer melalui sistem transmisi CVT.

Baca Juga:  Trump Sebut Usaha Pemakzulan Dirinya sebagai "Kudeta" - Kompas.com - Internasional Kompas.com

Melansir dariBangkokPost, Wuling Almaz berjubah Captiva dipasarkan mulai dari 999.0000 Baht, atau sekitar Rp 459 jutaan untuk tipe LS. Sementara versi LT yang menjadi mannequin tertinggi dibanderol 1.099.000 Baht atau sekitar Rp 505 jutaan.

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close