Bisnis

Dukung Ibu Kota Baru, Telkomsel Perkuat Kerja Sama Korporasi… – SINDOnews.com


Suwarny DammarDukung Ibu Kota Baru, Telkomsel Perkuat Kerja Sama Korporasi di Kaltim
Pimpinan Telkomsel menyerahkan cindera mata ke PT Bayan Sources Tbk. usai memaparkan kesiapan Telkomsel mendukung layanan telekomunikasi di Ibu Kota baru. Foto: SINDOnews/Suwarny Dammar
BALIKPAPAN– Telkomsel memastikan komitmennya untuk memberi dukungan pada Ibu Kota Baru yang ada di Kalimantan Timur (Kaltim). Khususnya di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan sekitarnya dengan hadir memaksimalkan konektivitas.

- Advertisement -

Tak hanya itu, Telkomsel juga hadir menjawab kebutuhan untuk segmen korporasi yang kehadirannya cukup penting dalam menggerakkan perekonomian yang ada di Ibu Kota baru nantinya.

Manager Mammoth Enterprise Telkomsel Regional Kalimantan, Priambodo Adi mengatakan, secara keseluruhan, di procedure Kalimantan saat ini tercatat sekitar 4.239 korporasi yang telah bermitra dengan memanfaatkan sejumlah solusi layanan yang dihadirkan. Dari jumlah tersebut, khusus wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) saat ini tercatat sekitar 50 korporasi tidak saja dari perusahaan tapi juga dari pemerintahan.

Baca Juga:  Telkomsel Lampaui Target Pembangunan BTS 4G - VIVA - VIVA.co.id

“Kami sudah memiliki kerja sama dengan korporasi di PPU disisi konektiviti reveal dan records, jumlah tersebut dipastikan akan terus ditingkatkan menyesuaikan dengan kebutuhan dari mereka. Meski tidak dipungkiri disana segmen konvensional masih mendominasi, dipengaruhi kondisi infrastruktur yang belum maksimal,” ujarnya saat jumpa pers yang digelar di Balikpapan, Senin (23/9/2019).

- Advertisement -

Dia mencontohkan, bentuk dukungan yang diberikan seperti toughen flash dan teleponnya agar senantiasa bisa terkoneksi. Hal itu untuk memenuhi kebutuhan korporasi seperti dinas-dinas untuk layanan ke masyarakat.

“Kami saat ini juga sedang menjajaki kerja sama digital lainnya, seperti natty tax dan natty parkir . Sistem digital ini masih dalam tahapan sosialisasi, karena masih terkendala pada sejumlah perangkat yang dimiliki dinas terkait,” paparnya.

Baca Juga:  Rivaldo Dukung Tukar Tambah Neymar dan Ousmane Dembele - Bola.net

Priambodo mengungkapkan, segmen korporasi Telkomsel di Kalimantan sangat disyukuri masih menguasai market part di kisaran
85-90 persen dengan kontribusi terbesar masih diperoleh dari industri pertambangan.

Khusus di Kalimantan Timur (Kaltim), terdapat sekitar 1.000 perusahaan yang bekerja sama. Mayoritas kerja sama yang terjalin seputar konektivitas.

Dia menyebutkan, saat ini Telkomsel telah bekerja sama dengan PT Bayan Sources Tbk. (BYAN) perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan batu bara untuk l pemanfaatan solusi Web of Things (IoT) Fleetsight. Fleetsight adalah solusi IoT berupa alat sensor yang dipasang di armada korporasi dan dapat melacak kondisi serta posisi armada.

“Per Agustus 2019, jumlah armada Bayan Sources yang terpasang fleetsight mencapai 200 unit dan terdiri atas truk besar serta kapal pengangkut batu bara. Rencananya, jumlah tersebut akan ditingkatkan,” katanya.

Rencananya, jumlah tersebut akan ditingkatkan menjadi 500 unit pada akhir 2019. Kerja sama antara Telkomsel dengan Bayan sudah terjadi sejak 2007. Saat itu, kerja sama hanya sebatas konektivitas untuk membantu perseroan dan pekerjanya berkomunikasi.

Baca Juga:  Hore, suku bunga KUR akan turun jadi 6% pada tahun depan - Kontan

“Sisanya 300 unit akan dipasang pada tahap selanjutnya,” ujarnya.

Adi menjelaskan perseroan dan Bayan terus mengembangkan kerja sama solusi. Setelah menggunakan solusi Fleetsight, kerja sama akan dikembangkan dengan papan cerdas, yang memungkinkan korporasi untuk memantau produksi di batu bara.

Sementara itu, Senior Manager PT Bayan Sources Tbk. Sujud Wahyudi mengatakan salah satu alasan perseroan bekerja sama dengan Telkomsel karena hanya Telkomsel, operator seluler yang bersedia membangun konektivitas hingga ke pedalaman.

“Kami telah buka percakapan dengan operator lain, tetapi hanya Telkomsel yang sanggup,” paparnya.

(man)

KOMENTAR(pilih salah satu di bawah ini)

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close