Buku dan MajalahIslam

Download Kumpulan Ebook Kitab-Kitab Terjemah Karya Imam Ibnul Qayyim

kitab karya Imam Ibnul Qayyim yang telah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia Download Kumpulan Ebook Kitab-Kitab Terjemah Karya Imam Ibnul Qayyim

Download PDF Terjemahan Kitab-Kitab Karya Imam Ibnu Qayyim Al-Jauziyah

Ulasan menarik seputar kitab-kitab karya Imam Ibnul Qayyim yang telah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, dapat disimak dalam tulisan berikut: Tentang Buku-Buku Karya Ibnul Qayyim Yang Telah Diterjemahkan..

- Advertisement -

UPDATE: Download PDF Terjemah Kitab Ad-Daa’ Wa Ad-Dawaa’ Ibnul Qayyim

Jangan Lewatkan:

  1. Download PDF Terjemah Kitab Al-Kabair (Dosa-Dosa Besar) Imam Adz-Dzahabi
  2. Download Kumpulan Ebook Terjemah Kitab Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah
  3. Download Ebook Objektifitas Dalam Mengkritik Karya Syaikh Rabi’ Al-Madkhali
kitab karya Imam Ibnul Qayyim yang telah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia Download Kumpulan Ebook Kitab-Kitab Terjemah Karya Imam Ibnul Qayyim
Disertai Dengan RIBUAN Murottal, MAU? Silahkan Klik Gambar Untuk Dapatkan Flashdisk Kajian Dan Murottal …

1. TAFSIR IBNU QAYYIM

● Tafsir Ibnu Qayyim (Tafsir Ayat-Ayat Pilihan)
● At-Tafsir Al-Qayyim
● Tebal 773 Halaman | 39 MB | Download PDF

- Advertisement -

Berkat rahmat Allah, kitab tafsir ini hadir di hadapan kita, sebuah kitab yang kami yakin akan memberikan andil yang nyata dan penerang jalan bagi orang-orang Mukmin dalam mengasah imannya agar menjadi tajam, lalu dipergunakan untuk membabat pasukan kafir dan syirik, sekaligus untuk membentengi diri dari kejahatan internal dan eksternal. Kitab ini merupakan kumpulan tulisan Ibnul Qayyim dalam bidang tafsir yang disusun oleh Syaikh Muhammad Uwais An-Nadwy dari berbagai kitab Ibnul Qayyim yang ada, mulai dari Surat Al-Fatihah hingga Surat An-Nas. Namun beribu-ribu kali disayangkan, mengapa sosok seorang ulama semacam Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah, salah satu dari sekian banyak ulama yang hanif dan shalih yang dimiliki umat ini sepanjang perjalanan sejarahnya, tidak diberikan kesempatan yang lebih luas untuk menulis sendiri kitab tafsir Al-Qur’an? Padahal andaikan saja goresan penanya menari-nari di lembaran-lembaran kertas, menuangkan kedalaman pemikirannya tentang Islam dan pemahamannya tentang Kitab Allah, huruf demi huruf, kata demi kata, ayat demi ayat, hubungan antara satu bagian Al-Qur’an dengan bagian lainnya, maka bisa dibayangkan, betapa banyak manfaat yang dapat dikeruk dari lautan ilmu yang dimilikinya..

2. MANAJEMEN QALBU

● Melumpuhkan Senjata Syetan
● Mawaridul Aman Al-Muntaqa Min Ighatsatul Lahfan Fi Masyayidisy Syaithan
● Tebal 483 Halaman | 4 MB | Download PDF

Ini adalah sebuah kitab yang lebih manis dan lebih memikat daripada sesuatu yang paling disukai manusia. Ia dikarang oleh seorang Imam Ahlussunnah An-Nabawiyah, ialah Syamsyuddin Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah. Di antara lebih dari 66 Karya beliau, kitab Ighatsatul Lahfan Min Masyayidisy Syaithan ini (yang kitab aslinya terdiri lebih dari 2000 halaman), termasuk karya beliau yang mendapat sambutan secara luar biasa di segenap penjuru dunia. Ia adalah karya yang amat baik dan bermanfaat, bahkan termasuk di antara karya terbaik yang pernah dilahirkan manusia..

3. KUNCI KEBAHAGIAAN

● Kunci Kebahagiaan
● Miftah Dar As-Sa’adah
● Tebal 514 Halaman | 4 MB | Download PDF

Sebuah buku hasil karya yang ditulis oleh seorang pengarang besar, Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah. Sebuah tulisan yang sarat dengan faedah, ilmu, nasehat-nasehat yang banyak diambil oleh para ulama sesudahnya, dipelajari para ahli fikih, dan disinggung oleh para khatib dalam khutbahnya. Tulisan ini merupakan tulisan yang cukup besar di antara tulisannya yang lain. Dia berbicara secara detail tentang rahasia Allah dalam menurunkan Adam ke bumi, setelah dikeluarkan dari surga-Nya, serta menjelaskan tentang surga yang dihuni oleh Adam. Dia adalah seorang mufassir besar ketika berbicara masalah tafsir. Selanjutnya, Ibnu Qayyim masuk ke dalam bahasan penting lainnya, yaitu tentang penciptaan manusia, penciptaan alam, bintang gemintang, dan penciptaan bumi, serta membongkar rahasia diciptakannya neraka. Kemudian ia masuk ke dalam bahasan berbagai hikmah diciptakannya bermacam-macam makanan pokok, buah-buahan, dan dedaunan, juga keajaiban-keajaiban yang terjadi pada berbagai makhluk ciptaan Allah, baik itu manusia, hewan, maupun keajaiban alam lainnya..

Baca Juga:  Hukum Menyalin Program, Software, Buku-Buku (Ebook) Dan Masalah Copyright

4. ZAADUL MA’AD

● Bekal Pejalanan Menuju Ke Akherat
● Mukhtashar Zadul Ma’ad
● Tebal 432 Halaman | 24 MB | Download PDF

Pada buku ini akan disajikan kepada pembaca ringkasan dalam 5 Jilid. Kitab ini aslinya terdapat 6 jilid, namun jilid yang keenam hanya memuat daftar isi. Jilid pertama akan mengupas masalah Allah, dzat, sifat dan asma’-Nya yang disusul dengan ulasan mengenai Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagai khataman nabiyin dan sekaligus membawa risalah yang paling lengkap dan sempurna. Jilid kedua mengupas masalah zakat, shadaqah, puasa, haji, dan berbagai adab islami, yang melengkapi pembahasan jilid pertama termasuk pula dzikir dan doa yang beliau ucapkan dalam kesempatan yang memang bersangkutan dengannya. Jilid ketiga mengupas masalah jihad dan peperangan, termasuk pula sirah beliau semenjak berada di Makkah hingga hijrah ke Madinah, hingga terjadi berbagai peperangan dengan bermacam-macam musuh. Jilid keempat mengupas masalah pengobagan ala Nabawy, baik yang berkaitan cara penyembuhan dan obat-obatan yang dapat menyembuhkan, sesuai dengan tuntunan beliau. Jilid kelima mengupas berbagai masalah hukum, hukum pernikahan dan segala perniknya serta berbagai masalah jual beli..

5. TAMASYA KE SURGA

● Tamasya Ke Surga
● Hadil Arwah Ila Biladil Afrah
● Tebal 542 Halaman | 5 MB | Download DJVU

Buku Hadil Arwaah ila Biladil Afraah (Tamasya Ke Surga) ini, adalah hamparan kasih sayang Allah Azza wa Jalla yang tak bertepi. Dengan keluasan rahmat-Nya itu, seorang hamba yang memiliki iman sekecil atom atau dosa berkarat dimasukkan surga dan diberikan kekayaan sepuluh kali lipat raja-raja di dunia dengan syafa’at Ar-Rahman. Sebaliknya, sekalipun seseorang memiliki amal shalih sebanyak tujuh puluh nabi, tidak akan cukup baginya memasuki surga Ar-Rahman, jika hanya mengandalkan amalnya dan mencampakkan rahmat Allah. Sungguh kenikmatan-kenikmatan surga yang tidak sedikit pun terlintas dalam benak manusia dan tiada-tara bandingnya, tidak dapat dicicipi sekalipun dengan amalan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Bagaimana bisa dibayangkan, rumah penghuni surga yang dibangun Allah dengan Tangan-Nya sendiri berbentuk istana. Yang materi batu batanya emas dan perak, yang atapnya Arasy Ar-Rahman, yang pepohonannya dari emas dan perak sebening kaca; yang buah-buahannya lebih lembut dari keju dan lebih manis dari madu, yang sungai-sungainya mengalirkan susu, madu dan arak yang tidak memabukkan; yang kebagusan wajah penghuninya seperti rembulan dengan umur tiga puluh tiga tahun; yang kendaraannya kuda dan unta bersayap yang terbang mengantarkan kemana pun  mereka suka; yang istri-istri mereka bidadari yang disucikan dan cantik jelita; dan segala kenikmatan yang tidak terbayangkan. Apalagi bila Allah menyingkap tirai-Nya, dan terlihatlah Wajah-Nya Yang Maha Agung sebagai nikmat nomor satu yang mengatasi segala nikmat di surga..

6. PANDUAN HUKUM ISLAM

● Panduan Hukum Islam (4 Jilid Lengkap)
● I’lamul Muwaqi’in ‘An Rabb Al-Alamin
● Tebal 854 Halaman | 51 MB | Download PDF

Betapa mulianya orang-orang yang mendapat “rekomendasi” dari Tuhannya untuk menyampaikan ajaran-Nya. Dalam konteks pembahasan buku ini mereka disebut sebagai “I’lamul Muwaqi’in ‘An Rabbul ‘Alamin”, yakni orang-orang yang menyampaikan syariat Allah. Para ulama telah mencurahkan segala daya dan upayanya untuk memagari para mufti agar tidak terpeleset ke dalam jurang kesesatan. Dasar-dasar pengambilan fatwa di sini antara lain: (1) nash alqur’an; (2) nash hadits; (3) fatwa para sahabat; (4) fatwa sahabat yang paling lurus dan benar jika terjadi perbedaan; (5) hadits mursal dan hasan; (6) qiyas jika benar-benar diperlukan. Demikian Imam Ibnul Qayyim akan menjelaskan panjang lebar dalam buku ini. Penjelasannya mengungkap pro dan kontra persoalan seputar dasar-dasar hukum islam, dan polemik tersebut menjadi sangat menarik sebab dilengkapi dengan contoh-contohnya dalam berbagai persoalan hukum yang dihadapi masyarakat..

Baca Juga:  Begini Kata Nabi Muhammad soal Orang Junub Berpuasa

7. QADHA DAN QADAR

● Ulasan Tuntas Masalah Takdir
● Syifa’ul ‘Alil Fii Masailil Qadha’ Wal Qadar Wal Hikmah Wat Ta’lil
● Tebal 693 Halaman | 51 MB | Download PDF

Buku ini memiliki keistimewaan khusus yang dapat memuaskan hati yang memuat berbagai pendapat. Di dalam buku tersebut Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah telah memberikan jawaban secara khusus dan memadai dengan menggunakan metode tersendiri, yaitu dengan membahas masalah qadha’ dan qadar ini bab per bab. Ibnul Qayyim telah menjelaskan tujuan penulisan buku ini, di mana ia berpendapat, “Bahwa penjelasan yang benar dalam masalah Qadha’, Qadar, Hikmah, dan Ta’lil ini merupakan suatu hal yang sangat dibutuhkan, bahkan telah mencapai pada tingkat yang sangat darurat, telah dipaparkan oleh buku ini.” Dengan demikian, manusia itu bukanlah bulu yang diterpa angin sebagaimana yang diaku sebagian orang, dan geraknya tidak seperti gerak pohon ketika diterpa angin. Tidak ada paksaan dan tekanan, karena keadilan Allah itu menuntut tidak diberikannya beban kepada manusia yang melebihi kekuatan dan kemampuannya..

8. MADARIJUS SALIKIN

● Pendakian Menuju Allah (3 Jilid Lengkap)
● Penjabaran Konkret “Iyyaka Na’budu Wa Iyyaka Nasta’in”
● Madarijus Salikin Baina Manazili Iyyaka Na’budu Wa Iyyaka Nasta’in
● Tebal 501 Halaman | 15 MB | Download DJVU

Dalam edisi aslinya, kitab Madarijus Salikin diterbitkan dalam 3 jilid tebal. Selain karena ketebalanya yang amat memberatkan, buku tersebut juga sangat berat dan sulit dipahami dan ditelaah hingga diringkaslah 3 jilid tersebut ke dalam 1 buku ini. Karya dari seorang Imam, dengan kelurusan istiqamahnya, dengan kedalaman bashirahnya, dengan kekuatan aqidahnya, dengan ketajaman mata penanya, dengan kelembutan bahasanya, dan dengan segala potensi yang dikaruniakan Allah kepadanya, ia mampu menjabarkan berbagai masalah aqidiyah dan sulukiyah seperti aliran air yang tiada henti-hentinya, dengan suara gemericik, enak didengar, dan indah untuk dinikmati. Tapi bagi ahli bid’ah, ahli thariqah, sufi, dan orang-orang yang menyimpang, ketajaman penanya ini menorehkan luka dan membuat hati mereka berdarah. Apalagi kitab ini dimaksudkan untuk meluruskan berbagai pengertian dan kandungan yang ditulis di dalam Manazilus Sa’irin karangan Abu Isma’il Al-Harawy, sebuah kitab yang membahas masalah thariqah ilallah (perjalanan kepada Allah), yang kemudian diklaim sebagai dunia sufi, atau di negeri kita ini lebih dikenal dengan istilah toriqot..

9. MENYELAMATKAN HATI

● Menyelamatkan Hati Dari Tipu Daya Setan
● Ighatsatul Lahfan Min Mashayidisy Syaithan
● Tebal 480 Halaman | 56 MB | Download DJVU (Bagian 1)
● Tebal 609 Halaman | 74 MB | Download DJVU (Bagian 2)

Sebuah nazham mengatakan, “Jika engkau ingin selamat dari setan bacalah Kitab Ighatsatul Lahfan. Ia mengandung obat berbagai penyakit hati sekaligus jalan menuju ridha Allahu Ta’ala..” Ibnu Qayyim Al-Jauziyah ialah salah satu ulama yang menyadari betapa pentingnya merawat hati. Buku Ighatsatul Lahfan Min Mashayidisy Syaithan mengenalkan kita kepada berbagai penyakit hati dan godaan setan terhadapnya, bagaimana perilaku yang timbul akibat godaan tersebut, dan kondisi yang terjadi pada hati setelah menerimanya. Kitab ini merupakan salah satu kitab Sunnah yang populer. Di dalam buku Ighatsatul Lahfan ini, penulisnya telah mengemukakan berbagai pembahasan penting serta mematahkan berbagai tipu daya, jerat, godaan, dan perangkap setan. Tidaklah mengherankan jika para tentara setan lari, para pembantu dan wali setan gentar kepadanya. Dan Allah tidak memperbaiki amalan orang-orang yang berbuat kerusakan..

Baca Juga:  Download Lengkap Murottal Ustadz Abu Usamah | Murottal Merdu Abu Usamah (Audio Mp3 Dan Video)

10. NOKTAH NOKTAH HITAM SENANDUNG SETAN

● Noktah-Noktah Hitam Senandung Setan
● Kasyful Ghitha’ ‘An Hukmi Sama’il Ghina’
● Tebal 405 Halaman | 26 MB | Download PDF

Di kala dahulu, pada masanya salafush shalih, penyanyi begitu hina kedudukannya di mata masyarakat. Sekarang penyanyi begitu mulia dan terhormat dalam pandangan mereka hingga seluruh gerak geriknya menjadi buah bibir dan tindak tanduknya menjadi trend di kalangan mereka. Banyak pula kita temui orang-orang yang tergugah hatinya, bangkin kesedihannya hingga berlinang air mata tatkala mendengarkan alunan musik namun tidak demikian halnya ketika mendengarkan alunan ayat-ayat Al-Qur’an, hatinya tidak tersentuh sedikit pun. Buku ini merupakan jawaban dari sebuah pertanyaan yang ditujukan kepada pada ulama tentang hukum musik, lagu, dan nyanyian. Kemudian pertanyaan itu diajukan kepada para ulama dari 4 madzhab, yakni ulama madzhab Hanafi, Maliki, Syafi’i, dan Hanbali. Ibnul Qayyim adalah salah satu dari 8 ulama yang memberikan jawaban, dan jawaban beliau tersebut tertuang dalam sebuah uraian panjang di dalam kitab ini..

11. TUNTUNAN LENGKAP PERNIKAHAN

● Tuntunan Lengkap Pernikahan, Disertai Tuntunan Nabi Dalam Masalah Seks
● Al-Insyirah Fi Adabin Nikah, Zaadul Ma’ad Fi Hadyi Khairil ‘Ibad (Juz 4)
● Tebal 206 Halaman (104p) | 15 MB | Download DJVU

Kepada kawula muda, bagi kalian yang telah memiliki kemampuan fisik maupun materi, hendaklah segera menikah..! Hal ini insyaallah berdasarkan seruan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam hadits yang tercantum dalam buku ini. Untuk para orang tua, hendaknya mmbantu anak-anaknya dengan cara memberikan dorongan baik spirit maupun materi bagi anak laki-laki agar segera menikah. Dan bagi wanita hendaknya dicarikan orang yang shalih dan bertakwa kepada Allah, janganlah menunggu datangnya jodoh atau menunggu datangnya seseorang yang melamar. Tindakan ini buka lah perbuatan tercela sebagaimana umumnya anggapan masyarakat, justru ini merupakan perbuatan yang mulia, bentuk tanggung jawab orang tua terhadap anaknya. Kitab ini merupakan buah pena seorang ulama ahli hadits abad ke-20 yang berdomisil di negeri mesir, Abu Ishaq Al-Huwaini Al-Atsari. Beliau merupakan salah satu murid Asy-Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani rahimahullah. Judul asli buku beliau ialah “Al-Insyirah Fi Adabin Nikah”, lalu digabungkan dengan petikan karya Imam Ibnul Qayyim yang tercantum dalam kitabnya Zaadul Ma’ad pada bab khusus “Petunjuk Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam Dalam Masalah Seks”, agat melengkapi pembahasan dan lebih banyak manfaat serta memperluas wawasan kita dalam masalah ini..

> EBOOK TERJEMAH IBNUL QAYYIM LAINNYA

● Tuntunan Nabi Dalam Jima — Download PDF
● Ridha (Peredam Kemarahan) — Download PDF
● Petunjuk Nabi Tentang Puasa — Download PDF
● Menyembuhkan Penyakit Cinta — Download PDF
● Melepas Kesempitan Hati — Download PDF
● Bahaya Zina — Download PDF
● 10 Nasihat Ibnu Qayyim — Download PDF

***

Untuk membuka file PDF maupun DJVU pada perangkat Andoid dapat menggunakan aplikasi Ebook Droid yang bisa diunduh pada Play Store..

Demikian artikel Download Kumpulan Ebook Terjemah Kitab-Kitab Imam Ibnu Qayyim Al-Jauziyah yang dapat kami cantumkan. Ebook bermanfaat lainnya dapat diunduh pada kategori Buku dan Majalah..

Nantikan update selanjutnya.. ^^

Baca Juga: Download PDF Terjemah Kitab Al-Kabair (Dosa-Dosa Besar) Imam Adz-Dzahabi

——○●※●○——

Esha Ardhie
Senin, 26 Juni 2017
Update: Ahad, 12 Mei 2019

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close