Olahraga

Dituding Curang, Gelar Pemain Terbaik FIFA untuk Messi Tidak Sah? – detikSport


Jakarta– Pemberian gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA 2019 dituding penuh dengan kecurangan dan kontroversi. Apakah kemenanganLionel Messijadi tidak sah?

- Advertisement -

Messi menyabet gelar Pemain Terbaik Dunia 2019 dengan raihan 46 suara pemilih. Ia unggul atas Virgil van Dijk (38), Cristiano Ronaldo (36).

Media asal Italia, Tuttosport, menunjukkan berbagai hal yang ganjil pada pemilihan Pemain Tebaik FIFA 2019. Sejumlah suara yang masuk dinilai janggal dan tidak exact.

Baca Juga:  Dituding Melanggar Paten LTE, LG Gugat TCL di Jerman - Okezone

- Advertisement -

Kapten Nikaragua, Juan Barrera, mengaku jika dirinya tidak menggunakan hak pilihnya. Anehnya, nama dia tetap masuk dalam daftar pemilih, serta sudah mencoblos nama Lionel Messi.

“Saya tidak memilih untuk Pemain Terbaik 2019 dan informasi yang tercantum tentang pilihan saya adalah tidak benar, terima kasih,” cuitnya by task of akun Twitter

‘Saya tidak pernah memilih Messi, saya terkejut ketika membaca checklist para pemilih dan ada nama saya yang tidak memberikan suara. FIFA mengklaim sudah mengirimkan tautan untuk memilih by task of surel, tetapi kenyataannya itu tidak sampai ke saya yang berarti saya tidak bisa memilih,” tambahnya.

Baca Juga:  MBS Sakit Hati Dituding Jadi Dalang Pembunuhan Khashoggi - SINDOnews.com

“Bagaimana bisa nama saya muncul di daftar kapten timnas yang memilih Messi jika saya saja tidak menggunakan hak suara saya?” tanya Barrera.

Sementara itu pelatih Sudan, Zdravko Logarusic, memposting gambar kertas suaranya yang memilih nama Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Kylian Mbappe. Namun pada daftar yang dirilis FIFA, pilihannya berubah menjadi Messi, Virgil van Dijk, dan Mane.

Baca Juga:  Valentino Rossi Pakai Livery Helm Spesial di MotoGP San Marino, Sang Desainer Ungkap Bukan 'Perpisahan' - GridOto.com

Hal yang aneh juga dirasakan oleh federasi sepakbola Mesir (EFA). Mereka sampai mengirim surel ke FIFA untuk meminta penjelasan, kenapa nama Mo Salah yang ingin dipilihnya ‘menghilang’ secara misterius dari daftar.

Simak Video “Hai Followers Barcelona, Kondisi Messi Sudah Oke
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close