Bisnis

Ditinggal Jack Ma, Alibaba Makin Yahud Deh – VIVA – VIVA.co.id


Meski baru ditinggal Jack Ma, Alibaba tak berhenti melahirkan inovasi. Kali ini perusahaan meluncurkan mesin pencarian bernama Hanguang 800 Neutral Processing Unit (NPU), Rabu (25/9/2019).

- Advertisement -

Lewat kekuatan kecerdasan buatan, Chip 800 Hanguang akan meningkatkan kecepatan layanan pencarian di layanane-commerceperusahaan.

“Peluncuran Hanguang 800 ini penting sebagai upaya memajukan teknologi demi masa depan, mendorong kemampuan komputasi yang dapat mendorong kemajuan unit usaha kami,” kata CTO Grup Alibaba, Jeff Zhang.

Baca Juga:  Menunggu Kebijakan Pemerintah, Mobil Listrik DFSK Glory E3 Siap Diluncurkan - Otomania.com

Salah satu manfaat lain, pengguna dapat mengunggah ratusan juta gambar dalam sehari ke situse-commerceTaobao. Biasanya data sebanyak itu perlu diproses selama satu jam, dengan Hanguang 800, waktunya dipersingkat menjadi lima menit.

- Advertisement -

Alibaba juga akan berupaya memberikan kemudahan kepada mitra untuk mengakses komputasi lanjutan lewat dukungan chip. Karena, itu jadi salah satu tujuan perusahaan di lini komputasi awan Alibaba Cloud.

Baca Juga:  Tiga Perusahaan China Luncurkan Jaringan 5G Terbesar di Dunia - SINDOnews.com

“Tentu kapanpun dan di manapun melaluicloudkami,” ujarnya lagi.

Hanguang 800 merupakan AI Inference chip yang dikembangkan oleh T-Head yang bernaung di Alibaba DAMO Academy, program untuk meningkatkan riset teknologi dan sains milik perusahaan.

Chip itu juga menghasilkan rekomendasi pencarian sesuai preferensi pengguna, juga berfungsi pada periklanan, layanan konsumen intelijen hingga terjemahan otomatis.

Baca Juga:  Takut Ditinggal Pergi, Barcelona Rayu Lionel Messi dengan Kontrak Seumur Hidup - Bola.net

Lihat artikel asli


www.wartaekonomi.co.id

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close