Beranda » Olahraga » Di Ricardo Tormo, Jorge Lorenzo Tancapkan Bendera Terakhirnya – detikSport

Di Ricardo Tormo, Jorge Lorenzo Tancapkan Bendera Terakhirnya – detikSport

by Masasih.id
Di Ricardo Tormo, Jorge Lorenzo Tancapkan Bendera Terakhirnya – detikSport


Jakarta– Berakhir sudah perjalananJorge LorenzodiMotoGP. Di sirkuit Ricardo Tormo hari ini, juara dunia lima kali itu menancapkan bendera kemenangannya yang terakhir.

Lorenzo seperti diketahui telah mengumumkan pensiun pada Kamis (14/11/2019) lalu.MotoGP Valencia, Minggu (17/11) hari ini adalah penampilan terakhirnya di ajang kelas primer tersebut sekaligus sebagai pebalap profesional.

Pebalap 32 tahun itu menuntaskan balapan di posisi 13 dan memetik tiga poin. Hasil yang memang tak cukup oke, tapi harus diakui bahwa Lorenzo memang belum menemukan titik optimum dengan RC213V miliknya.

Baca Juga:  Pra Piala Dunia 2022 Zona Asia: Uni Emirat Arab Tundukkan Malaysia - Goal.com

Selain baru bergabung dengan Repsol Honda di awal musim, serangkaian cedera mengganggu proses adaptasinya. Cedera-cedera itu pula, mulai dari retak di kaki, pergelangan tangan, hingga tulang belakang sejak musim lalu, yang membuatnya memutuskan berhenti.

Namun tak menutup karier dengan finis terdepan, atau minimal podium, tak serta-merta menghapus space Lorenzo sebagai juara. Lima gelar juara dunia, tiga di antaranya di MotoGP, sudah lebih dari cukup untuk dijadikan bukti bahwa ia adalah pemenang.

Baca Juga:  Link Live Streaming Badak Lampung FC Vs Persipura Liga 1 2019, Duel Bonai Bersaudara! - BolaStylo

[Gambas:Twitter]

Maka di Ricardo Tormo, Valencia, ia sangat berhak menancapkan bendera kemenangannya, sebagaimana yang sering ia lakukan saat juara. Apalagi ia adalah penguasa sirkuit ini (properly, setidaknya untuk saat ini) dengan empat kemenangan, bersama dengan Dani Pedrosa yang juga sudah pensiun.

Ia disambut dengan meriah, yang anehnya terasa sendu, ketika tiba di garasi. Kepada semua kru dan wartawan di sana, ia mengucapkan ‘Gracias’ dan melambaikan tangan.

Baca Juga:  Paul Scholes Kritik Tiga Pemain Senior Manchester United, Siapa Saja? - Bola.net

Gracias, Jorge.

[Gambas:Twitter]

Simak Video “Jorge Lorenzo Pensiun dari Balapan MotoGP
[Gambas:Video 20detik]
(raw/raw)

Baca Selengkapnya>>>

Artikel Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More