Berita Terkini

Di Pameran Properti IPEX, Ada Rumah Rp 140 Jutaan – Kompas.com – Properti Kompas.com

Menteri PUPR, John Wempi Wetipo dan Plt Direktur Utama PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Oni Febriarto Rahardjo, serta jajarannya saat membuka acara IPEX 2019 di Hall A & B Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Sabtu (16/11/2019).Suhaiela/Kompas.comMenteri PUPR, John Wempi Wetipo dan Plt Direktur Utama PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Oni Febriarto Rahardjo, serta jajarannya saat membuka acara IPEX 2019 di Hall A & B Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Sabtu (16/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com – Indonesia Properti Expo (IPEX) kembali digelar di JCC Senayan, Jakarta, mulai Sabtu (16/11/2019).

- Advertisement -

Terdapat lebih dari 650 proyek perumahan yang dibangun 106 pengembang dengan lokasi tersebar di Jadebotabek yang dipamerkan. 

Baca Juga:  Pada HUT ke-74 TNI, Jokowi Janji Tingkatkan Tunjangan Kinerja Prajurit 80 Persen - Kompas.com - Nasional Kompas.com

Rentang harganya bervariasi, mulai dari Rp 140 juta hingga Rp 1 miliar yang bisa didapatkan melalui fasilitas kredit pemilikan rumah (KPR) dari PT Bank Tabungan Negara(Persero) Tbk atau BTN.

Pameran IPEX ke-37 ini, dibuka oleh Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) John WempiWetipo yang didampingi Plt Direktur Utama PT Bank TabunganNegara (BTN) Persero Tbk, Oni Febriarto Rahardjo.

- Advertisement -

“Saya bergarap pada 2020 mendatang, seluruh masyarakat Indonesia mendapatkan rumah yang layak,” kata Wempi saat membacakan sambutan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Baca Juga:  Soal Perppu KPK, Surya Paloh: Salah-salah Presiden Bisa Diimpeach - Kompas.com - Nasional Kompas.com

Pameran IPEX akan berlangsung selama 9 hari dengan menghadirkan lebih dari 650 pilihan hunian, baik rumah tapak, maupun vertikel, serta proeprti komersial.

Baca juga:Sekjen REI: Banyak Regulasi yang Menghambat Sektor Properti

Menurut Vice President PT Adhouse Clarion Events Gad Permata kebangkitan pasar properti akan terjadi pada 2020.

“IPEX merupakan salah satu sarana untuk mempercepat kebangkitan itu,” kata Gad.

Baca Juga:  Tak Takut Jatah Menteri Kurang, Cak Imin Sebut Gerindra Makmum Masbuk - detikNews

Hal senada dikatakan Sekjen DPD REI DKI Jakarta Arvin F. Iskandar. Menurutnya, pameran properti sebagai wadah dalam mengembangkan industri trusty estat di Indonesia.

Pada pameran IPEX kali ini, pembiayaan didukung sepenuhnya oleh BTN yang memberlakukan bunga khusus sebesar 6 persen untuk akad KPR sepanjang masa pameran.

BTN menargetkan transaksi KPR pada IPEX 2019 senilai Rp 3 triliun.

Baca Selengkapnya>>>

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close