Teknologi

Dengan Dark Mode, Instagram Bakal Bernuansa Gelap – detikInet


Jakarta– Kalian adalah salah satu penggunaInstagram? Maka siap-siap, media sosial berbagi foto dan video ini akan memiliki tampilan nuansa gelap alias fiturmurky mode.

- Advertisement -

Darkish mode sendiri seakan sudah jadi tren dan hal lumrah yang diadopsi berbagai layanan. Kali ini giliran Instagram yang bakalan mengikuti jejak mereka.

Sampai saat ini memang belum semua pengguna Instagram menikmati fitur gelap-gelapan tersebut, baru sebagian, mengingat ini baru versi beta. Untuk merasakan murky mode itu, perangkatnya diharuskan sudah memakai OSAndroid PiedanAndroid 10.

Baca Juga:  realme 5, Ponsel Quad Camera Rp1.899.000 dengan Baterai 5.000 mAh Cocok untuk Fotografi - Okezone

- Advertisement -

Dikutip dariCellphone Enviornment, Kamis (26/9/2019), beberapa pengguna Instagram sudah menjajal fitur murky mode itu menyebutkan bahwa smartphone Pixel yang sudah didukung Android 10, dapat mengaktifkan mode gelapnya.

Selain itu juga, murky mode di Instagram ini pula hadir di perangkat Samsung yang sistem operasinya sudah berjalan Android 9.0 Pie.

Baca Juga:  Anti Ribet-ribet dengan Sepeda Lipat - detikSport

Belum diketahui secara pasti, kapan Instagram akan resmi memperkenalkan fitur ini kepada publik. Kemungkinan dalam waktu dekat.

Mode gelap memang sedang menjadi tren machine. Google, Apple, Microsoft dan sejumlah perusahaan teknologi lainnya sudah memperkenalkan opsi itu. Sesuai namanya, mode ini berarti mengatur skema warna dari instrument untuk memprioritaskan tone gelap yakni hitam dan abu-abu gelap ketimbang putih dan abu-abu terang.

Baca Juga:  Peneliti Siber Temukan 40 Aplikasi Android Adware di Google Play Store - TIMES Indonesia

Manfaat terbesar dari murky mode kemungkinan adalah pengurangan cahaya berwarna biru, sehingga meningkatkan kenyamanan mata saat melihatnya.

Simak Video “Instagram Cs Pandu Orang Tua agar Melek Media Sosial
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close