Olahraga

Della Destiara Pasrah SK Prioritasnya Dicabut PBSI – detikSport


Jakarta– Ganda putriDella Hestiara Haris/Rizki Amelia Pradhiptaterancam dicabut SK Prioritasnya dari PelatnasPBSI. Della pasrah tapi tak mau berpangku tangan.

Della/Rizki tak menunjukkan penampilan terbaik dalam 15 turnamen terakhir. Teranyar, mereka kalah di babak kedua Contemporary Zealand Launch dan Indonesia Launch. Sementara di Australia Launch, Japan Launch, dan Thailand Launch, mereka langsung kandas di babak pertama.

Loading...

Hasil tersebut di luar harapan PBSI. Apalagi, PBSI menargetkan Della/Rizki menjadi wakil kedua, setelah Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Namun, bukannya menyodok, Della/Rizki melorot di ranking 30 menujuOlimpiade 2020.

Baca Juga:  Kecepatan Dovizioso Belum Cukup untuk Menang di MotoGP Malaysia - detikSport

PBSI yang gerah dengan perfoma atletnya tersebut memberi ultimatum. Kepala bidang Pembinaan Prestasi PBS, Susy Susanti, mengancam akan menarik SK Prioritas mereka jika tidak menunjukkan progres dalam tiga turnamen terakhir, yakni Kejuaraan Dunia, Taiwan Launch, dan Vietnam Launch 2019.

Merespons ultimatum itu, Della mengaku pasrah meski dia mau berusaha dulu. “Ya, mungkin itu sesuai hasil-hasil kami. Ya, sudah usaha saja dulu,” kata Della ketika ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (13/8/2019).

Baca Juga:  Persebaya Ditolak 4 Kabupaten di Jatim untuk Menjamu PSM Makassar - Bola.com

Della juga tak ingin berpikir jauh soal nasibnya kelak. Pemain berusia 26 tahun ini berjanji memperbaiki perfoma.

“Kalau kerugian (SK dicabut) ya tidak tahu tapi pastinya dilihat dari semua sisi. Setelah ada keputusan ini ya kami usaha lagi saja sampai batas terakhir,” sambungnya.

“Begitu pun jika harus turun level turnamen neat 100 memang harus juara. Kami tidak akan jadikan beban, pokoknya harus satu-satu dulu. Insya Allah kalau memang jalannya,” Della menjelaskan.

Baca Juga:  Karena Kita Memilih Bertanya kepada Api GBT yang Menyala - beritajatim

“Iya pasti kami berdua (dengan ultimatum ini) mau hasil terbaik di setiap pertandingan. Pokoknya, mau ultimatum dari mana kami buktikan juga.”

Simak Video “Jelang Olimpiade, PBSI Sebut Persiapan Atlet Indonesia Cukup Baik
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/mrp)

Sumber

Tags
Loading...

Related Articles

Back to top button
Close