Bisnis

Darmin: Fintech Pekerjaan Masa Depan – CNBC Indonesia

Darmin: Fintech Pekerjaan Masa DepanFoto: Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution dalam acara Indonesia Fintech Dialogue board 2019 (CNBC Indonesia/Lidya Julita S)

           <div>

               <strong>Jakarta, CNBC Indonesia</strong>-<a href="https://www.cnbcindonesia.com/search?query=Ekonomidigital">Ekonomi digital</a>kini punya peran penting bagi perekonomian Indonesia dan juga dunia. Ekonomi digital kini dianggap sebagai masa depan dunia.


Hal ini diungkapkan oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution saat membuka Indonesia Fintech Dialogue board 2019 di Auditorium Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (4/9/2019). 

- Advertisement -
Baca Juga:  Sri Mulyani ke Darmin: Terima Kasih, You're The Wisest - Detikcom

Darmin mengungkapkan bila 5-10 tahun lalu dunia membicarakan soal disrupsi digital, sekarang tidak lagi. Sekarang tidak ada lagi pilihan selain mengembangkan ekonomi digital.

“Fintech, adalah job masa depan. Di dalam era digital ini. Pekerjaan akan cepat sekali berubah. Ada yang tinggal dan tidak muncul lagi, ada yang baru, dan ada yang muncul lagi. Nah, fintech adalah job masa depan yang terus diciptakan,” jelasnya.

Baca Juga:  AFPI dan OJK Tunggu Fintech P2P Lending Kirim Data Nasabah - KOMPAS.com

Darmin mengungkapkan dengan perkembangan ekonomi digital perbankan yang masih konvensional pasti adakn berubah.

- Advertisement -

“Saya ingat waktu di BI waktu urus pembayaran dari TKI kita, monetary institution gontok-gontokan. Atau waktu e-Toll untuk mengubahkan susah anget yang ikut. Tapi sekarang tidak lagi. Bukan kesalahan pemainnya tapi keterlambatan regulator mengantisipasi perkembangan,” terangnya.

Darmin menerangkan ekonomi digital sudah berjalan di pedesaan. Ini karena adanya fintech di Indonesia.

Baca Juga:  Sandiaga Jadi Menteri BUMN? Begini Nasib Saham SRTG & MDKA - CNBC Indonesia

“Apa yang penting? Ekosistem. Kita perlu membangun, memfasilitasi ekonomi pendukung agar fintech dapat maju dengan inovasinya. Seperti apa itu? Antara lain yang penting ekosistem itu dalam perkembangan teknologi ya immense info. Pengembangan itu penting. Kemudian AI, infrastruktur pendukung,” ungkapnya.

(roy/roy)

           </div>






       </div><br><a href="https://www.cnbcindonesia.com/tech/20190904123003-37-97025/darmin-fintech-pekerjaan-masa-depan" class="crf_nowrap button purchase" rel="nofollow noopener noreferrer" target="_blank">Sumber</a>

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close