Olahraga

Daripada Eks Atletico, Semen Padang Lebih Cocok Beli Striker Italia ini – Indosport


INDOSPORT.COM– Ketimbang eks Atletico, tim Semen Padang FC lebih cocok beli penyerang asal Italia ini untuk mengarungi paruh keduaShopee Liga 1 Indonesia 2019. Sosok pemain Italia, Mario Fontanella, dianggap cocok masuk skuat Semen Padang karena telah berpengalaman di kompetisi Eropa

- Advertisement -

Semen Padang memang baru mendatangkan penyerang asing anyar bernama Vanderlei Francisco, jelang putaran kedua Liga 1 2019. Vanderlei didatangkan Semen Padang untuk menjalani trial (seleksi) terlebih dahulu.

Eks striker Atletico Clube Goianiense Brasil ini bahkan sudah menjalni latihan, Rabu (04/09/19) sore. Menurut CEO Semen Padang, Hasfi Rafiq, Vanderlei didatangkan untuk memenuhi kebutuhan tim akan penyerang tajam.

Baca Juga:  Atletico Vs Madrid: Isco dan Modric Siap Tampil - detikSport

“Kami harap Vanderlei mampu menjawab itu dan bisa menjadi tandem sepadan untuk Karl Max Bathelemy di lini depan. Untuk itu kami lakukan trial dulu,” papar Hasfi seperti dilansir laman resmi klub.

- Advertisement -

Belum resmi dipermanenkan,Semen Padangsejatinya masih memiliki opsi lain untuk menambah lini serang mereka di paruh kedua nanti.

Salah satu pemain asing yang mungkin lebih mentereng dari Vanderlei Francisco adalah Mario Fontanella, penyerang asal Italia ini tercatat punya statistik lebih bersinar ketimbang saat mentas di kompetisi Eropa.

Melansir dari transfermarkt.comdiketahui jika Mario Fontanella yang telah lima musim tampil di Liga Malta sukses mencatatkan 70 gol dari 114  caps, serta memberikan 24 asis sejak musim 2015 hingga 2019.

Baca Juga:  Atletico Vs Leverkusen: Gol Tunggal Morata Menangkan Rojiblancos - detikSport

Pemain berusia 30 tahun tersebut juga pernah tampil di ajang Liga Europa serta Liga Champions, total jebolan Napoli ini pernah tampil dalam 12 laga dan mencetak empat gol serta memberikan satuassist.

Sementara Vanderlei Francisco dari lamantransfermarkt.com,tak terdapat records yang begitu spesifik selama ia mentas dalam beberapa musim terakhir.

Namun diketahui jika Vanderlei pernah mentas di ajang tertinggi Liga Brasil yakni Serie A saat membela AC Goianiense musim 2012, sayangnya ia cuma mencatatkan delapan caps tanpa menorehkan gol maupun asis.

Baca Juga:  3 Pebulutangkis Bintang Dunia yang Jadi Korban Shesar Hiren - Indosport

Kurangnya catatan serta statistik Vanderlei Francisco layak menjadi penilaian khusus Semen Padang, pasalnya pemain asal Brasil ini bisa menjadi blunder jika tetap dipaksa bermain di Liga 1.

Lain halnya dengan Mario Fontanella yang statistik serta records permainannya bisa terlihat secara jelas, apalagi  beberapa kali telah mengutarakan keinginannya untuk bermain bersama klub Urang Awak ini. 

Bahkan, Fontanella sempat mau membayar setengah dari uang transfernya agar bisa bermain dengan Semen Padang, namun hal itu urung terjadi.

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close