Olahraga

Dahsyat, Shesar Baru Saja Hancurkan Bulutangkis China di Korea Open – VIVA – VIVA.co.id


VIVA – Pebulutangkis Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito menjadi orang yang paling membuat China merana di turnamen BWF Mountainous 500, China Open 2019.

- Advertisement -

Bagaimana tidak, Shesar mengubur harapan negeri panda itu untuk bisa membawa pulang tahta juara tunggal putra turnamen berhadiah total 400.000 Dolar AS itu, dengan mengalahkan satu-satunya tunggal putra terakhir negara itu yang tersisa di turnamen ini.

Ya, Shesar baru saja mengalahkan Lu Guangzu, pemain terakhir China. Dan yang lebih dahsyatnya, meski cuma bermodal rating 27 dunia, Shesar menghabis penguasa rating 20 dunia itu melalui dua game saja dengan angka 21-15 dan 21-12.

Baca Juga:  Korea Open 2019 - Gregoria Ingin Beri Perlawanan ke Tai Tzu Ying - Bolasport.com

Kemenangan Shesar atas Lu memastikan bahwa bulutangkis China di sektor tunggal putra benar-benar telah hancur. Di turnamen ini China mengerahkan 5 pemain.

- Advertisement -

Mulai dari juara dunia 5 kali, Lin Dan. Lalu juara dunia 2 kali, Chen Prolonged. Kemudian ada Lu Guangzu, Huang Yu Xiang dan Zhao Junpeng.

Yang paling tragisnya, tentunya kekalahan Lin Dan dan Chen Prolonged yang begitu cepat. Padahal di turnamen ini mereka memiliki sejarah yang menterang, Lin Dan pernah 3 kali menjuarai Korea Open. Sedangkan Chen Prolonged dua kali juarai Korea Open.

Baca Juga:  Ke Mana Lencana Pemain Terbaik di Jersey Ronaldo? - detikSport

Memang, sebebarnya China punya satu tunggal putra hebat. Dia adalah juara BWF World Tour Finals 2018, yaitu Shi Yuqi. Tapi sayang, pemain ini sudah mundur dari Korea Open 2019 akibat cedera parah.

Sementara itu, atas kemenangan gemilang ini, Shesar lolos ke perempatfinal dan akan berhadapan dengan Chou Tien Chen. Pemain Taiwan ini lolos usai kalahkan Kenta Nishimoto.

Baca Juga:  China Open 2019 - Shesar Hiren Rhustavito Kaget Bisa Kalahkan Jonatan Christie - Bolasport.com

Baca: Wah Gawat, Kevin/Marcus Bentrok Lagi Vs Fajar/Rian di Korea Open

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close