Beranda » Berita Terkini » Cerita Arief Muhammad, Orang Pilih Konten Receh Ketimbang yang Serius – VIVA – VIVA.co.id

Cerita Arief Muhammad, Orang Pilih Konten Receh Ketimbang yang Serius – VIVA – VIVA.co.id

by Andi
Cerita Arief Muhammad, Orang Pilih Konten Receh Ketimbang yang Serius – VIVA – VIVA.co.id


VIVA – Voice Creator, Arief Muhammad mengaku bahwa ada perbedaan besar saat ia mempublikasikan konten bersifat receh dan konten yang cenderung serius. Konten yang bernilai edukasi atau mendidik justru memiliki penonton yang lebih sedikit. 

“Susah banget untuk menghindari ini karena pasar kita sekarang kayak gitu banget. Apalagi setelahguelihat kayak banyak yang nonton tivi akhirnya pindah ke digital,” ujar Arief Muhammad saat ditemui di Jakarta, Selasa, 3 September 2019. 

Baca Juga:  Cerita Pasutri 60-an Tahun, Ikut Lomba Lari 10K di Maybank Marathon - Kompas.com - Lifestyle Kompas.com

Arief mengatakan bahwa dirinya pun sudah mencoba membuat konten yang bersifat mendidik. Namun sayangnya jumlah penonton malah sedikit.

Berbeda ketika ia mengunggah konten yang ringan-ringan alias receh, jumlah penontonnya akan lebih banyak dari konten edukatif tadi. 

Namun dia mengatakan sebagai kreator tidak bisa melawan arus. Solusinya, pria yang dikenal dari akting sebagai karakter Poconggg ini membagi konten yang dibuatnya menjadi dua, yaitu konten berisi dankonten receh.

Menurutnya ada tipe penonton yang ingin menonton konten untuk menghibur dirinya.  

Baca Juga:  Bambang Brodjonegoro soal Pemangkasan Eselon: Menurut Saya Itu Bagus... - Kompas.com - KOMPAS.com

“Orang enggak mau belajar semuanyagitu lohkayak ada juga orang yang lagicapeklagipengenketawadoangenggak pengen mikir. Jadi kita enggak bisanyalahinjuga orang yang nontonreceh sih,” jelas Arief. 

Sumber

Artikel Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More