Kesehatan

Cegah HIV melalui Transmisi Seksual, KPA Provinsi Bali Gelar Pelatihan Penguatan PMTS – Tribun Bali


Laporan Wartawan Tribun Bali, M. Firdian Sani

- Advertisement -

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR– Komisi Penanggulangan AIDS (KPA)Provinsi BaliGelar Pelatihan Penguatan Pencegahan HIV Melalui Transmisi Seksual (PMTS) di Jempiring Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya ManusiaProvinsi Bali, Jln Hayam Wuruk, Denpasar, Bali, Jumat (6/9/2019).

Tujuan acara ini adalah untuk mendukung capaian 90-90-90 tahun 2030 dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta dalam hal pengelolaan program Pencegahan HIV Melalui Transmisi Seksual.

Baca Juga:  Cegah Ketidakseimbangan Hormon dengan Bahan Alami Berikut - Gaya Tempo.co

Capaianfleet tune90-90-90 yang diharapkan adalah 90 persen yang dites dan diketahui region HIVnya, kemudian 90 persen yang dites dan sudah diketahui region HIVnya minum ARV.

- Advertisement -

Kemudian 90 persen yang minum ARV tersebut dipastikan HIV tidak nampak dalam darahnya.

Kepala SekretariatKPAProvinsi Bali, Drh Made Suprapta, MM menegaskan, peranKPAmemang sangat strategis untuk program Penanggulangan AIDS di Bali.

Baca Juga:  Dinkes Sidoarjo siapkan imunisasi untuk antisipasi penularan difteri - Antara Banten

Salah satu peran pentingnya adalah mengkoordinasikan, mensinkronisasi program, memfasilitasi dan mengadvokasistakeholder.

Ezra Walian Gabung Bali United? Yabes Tanuri Akui Sudah Bertemu Sang Pemain

BREAKING NEWS: Asap Hitam Mengepul di Dalam Bandara Ngurah Rai, Diduga Ada Bus Terbakar

Di sisi lain, Narasumber dari Dinas KesehatanProvinsi Bali, Dr Agus Suryadinata mengungkapkan, saat ini fenomena HIV-AIDS di Bali memang unik.

Baca Juga:  10 Prinsip Pemberian MPASI Bayi yang Perlu Ibu Tahu - kumparan.com - kumparan.com

Banyak hal yang terjadi di lapangan dalam pelaksanaan program. Salah satunya adalah obat banyak tapi ada beberapa orang klien yang belum mau mengkonsumsi ARV secara rutin.

Dr Agus berpesan agar semua peserta pelatihan selalu mengingat materi yang diberikan saat pelatihan, serta senantiasa berkoordinasi dengan lembaga terkait.

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close