Beranda » Bisnis » Calya Baru Mirip Avanza Buat Hadang Triber? – Detikcom

Calya Baru Mirip Avanza Buat Hadang Triber? – Detikcom

by Derian Wiranto
Calya Baru Mirip Avanza Buat Hadang Triber? – Detikcom


Jakarta– Toyota dalam waktu dekat bakal meluncurkanCalyamodel terbaru. Toyota pun sudah mengakui bakal merilisCalyadengan tampilan terbaru.

Ini merupakan kali pertamaCalyadipermak sejak pertama kali meluncur pada Agustus 2016. Belum diketahui perubahan di dalamCalyaterbaru ini. Yang jelas jika melihat dari foto yang beredar luas di dunia maya,Calyakini telah mengusung lampu LED. Grille depan juga berubah.

Sejak kehadirannya di Indonesia,Calyatak punya banyak pesaing. Selain kembarannya Daihatsu Sigra,Calyaharus berhadapan dengan Datsun Recede . Sedangkan sisanya, tak ada lagi produsen mobil yang memiliki mobil Low Rate Inexperienced Automobile (LCGC) berkapasitas tujuh penumpang. KebanyakanLCGChanya mampu memuat lima orang.

Baca Juga:  Rupiah Menguat Akibat Penurunan Bunga Acuan BI - ayobandung.com

Kini Calya-Sigra punya penantang baru sejak merek Eropa Renault merilis Triber. Triber diklaim Renault punya banderol harga murah dan bisa memuat tujuh orang di dalamnya. Meski telah meluncur di Indonesia, Renault sampai sekarang masih merahasiakan harga Triber.

Namun sebagai gambaran, di IndiaTriberdibanderol mulai 495 ribu rupee atau setara dengan Rp 98,3 jutaan untuk varian terendahnya. Sedangkan untuk varian tertinggi, harganya tak sampai Rp 150 juta, tepatnya 649 ribu rupee yang kalau dirupiahkan setara Rp 129 jutaan.

Baca Juga:  Calya Sigra Facelift Langsung jadi Taksi Ekspress, Nyesel Udah Beli? - Uzone

Lantas apakahCalyaterbaru ini sengaja dibawa Toyota untuk mengadang Triber? Sayangnya pihak Toyota masih ogah memberikan komentarnya terkait hal tersebut karenaCalyaterbaru memang belum meluncur.

“Komentar lebih lanjut soalCalyananti ya saat press gathering,” ujar Direktur Advertising PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy saat dihubungi detikcom, Rabu (4/9/2019).

Baca Juga:  Sepi Sentimen, Harga Emas Antam Mager Aja di Rp 708.000/gram - CNBC Indonesia

Sementara Renault dengan percaya diri menyebut Triber akan ‘menghajar’ 4 segmen mobil sekaligus. Mulai LCGC 5-Seater, LCGC 7-Seater, low MPV, dan Hatchback.

Mobil-mobil di segmen LCGC memang dalam dua tahun belakangan tengah mengalami penurunan penjualan. Dengan adanya model baru tentu bisa menjadi stimulan di tengah loyonya pasarLCGC.

Simak Video “Mengulik Renault Triber yang akan Mengaspal di Indonesia
[Gambas:Video 20detik]
(dry/ddn)

Sumber

Artikel Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More