Teknologi

Bug iOS 13 Berikan Keyboard Pihak Ketiga Akses ke iPhone, Ini Tindakan Apple – iNews


Dini Listiyani · Kamis, 26 September 2019 – 13: 15 WIB

- Advertisement -

Bug iOS 13 Berikan Keyboard Pihak Ketiga Akses ke iPhone, Ini Tindakan Apple

Ilustrasi (Foto: Phone Arena)

CUPERTINO, iNews.identification –Apple mengunggah peringatan bagi pengguna iOS 13 yang menginstal aplikasi keyboard pihak ketiga di perangkat mereka. Apa isi peringatan itu?

- Advertisement -

Apple memperingatkan mereka telah menemukan bug di iOS 13 yang berpotensi memiliki akses penuh ke iPhone, iPad, atau iPod touch pengguna. Computer virus ini dapat bekerja pada aplikasi keyboard pihak ketiga.

Baca Juga:  Apple Angkat Bicara Soal Serangan di iPhone Uighur - Telset.id

Meski beberapa aplikasi keyboard pihak ketiga disiapkan berjalan secara mandiri tanpa akses ke perangkat, aplikasi tersebut dapat meminta pengguna memberikan akses penuh ke ponsel untuk menyediakan fitur tambahan.

Pengguna dapat memeriksa apakah mereka punya aplikasi keyboard pihak ketiga dimuat di iPhone, iPad, atau iPod touch dengan pergi keSettings>Total>Keyboards>Keyboards.Apple mengatakan akan merilis procedure replace yang akan memusnahkan bug dan memperbaiki masalah ini.

Baca Juga:  Spotify Sedang Uji Coba Fitur Lirik Lagu, Indonesia Masuk Daftar yang Kebagian! - Hai

Apple juga menunjukkan masalah keamanan tidak ada hubungannya dengan keyboard bawaan perangkat. Computer virus juga tidak memengaruhi aplikasi keyboard pihak ketiga yang tidak mencari akses penuh ke perangkat tempat mereka diinstal.

“Ekstensi keyboard pihak ketiga di iOS dapat dirancang berjalan sepenuhnya mandiri, tanpa akses ke layanan eksternal, atau mereka dapat meminta akses penuh untuk menyediakan fitur tambahan melalui akses jaringan. Apple telah menemukan bug di iOS 13 dan iPadOS yang dapat mengakibatkan ekstensi keyboard yang diberikan akses penuh bahkan jika Anda belum menyetujui akses ini,” kata Apple yang dikutip dariPhone Arena,Kamis (26/9/2019).

Baca Juga:  Huawei Berikan Bonus Sebesar Rp4 Triliun untuk Para Karyawannya - Indozone.id

Apple baru saja merilis iOS 13.1, beberapa hari setelah merilisnya. iOS 13 memperbaiki kerentanan sebelumnya yang memungkinkan seseorang mengakses kontak pengguna iPhone bahkan tanpa membuka kunci ponsel.

Editor : Dini Listiyani

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close