Bisnis

Bocoran Nama Calon Dirut Bank Mandiri dan BTN – detikFinance


Jakarta– Dua financial institution Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tak punya dirut, yaitu PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) dan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN).

- Advertisement -

Saat ini, Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Sulaiman Arif Arianto menjalankan tugas-tugas dirut. Sementara Oni Febriarto Rahardjo menjadi PLT dirut di BTN.

Sejumlah nama yang akan menggantikan posisi di dua financial institution BUMN ini mulai beredar di kalangan pelaku pasar. Siapa saja?

Seperti dikutip dari CNBC Indonesia, Jumat (8/11/2019), di kalangan pelaku pasar muncul dua nama yang akan menggantikan posisi Kartika Wirjoatmodjo sebagai pucuk pimpinan di Bank Mandiri.

- Advertisement -

Dua nama tersebut adalah Royke Tumilaar yang saat ini mengisi jabatan sebagai Direktur Company Banking Bank Mandiri. Royke merupakan sarjana ekonomi dari Ekonomi Manajemen dari Universitas Trisakti yang rampung pada 1987 dan melanjutkan pendidikan masternya di University of Technology Sydney pada 1999.

Baca Juga:  Jadi Calon Wamen, Ini Rekam Jejak Budi Gunadi Sadikin - CNBC Indonesia

Dia bergabung dengan financial institution ini pada 1999 melalui Bank Dagang Negara (BDN) dan terakhir menjabat sebagai Senior Respectable di Tim Penyelesaian Kredit di Jakarta.

Kemudian di 2007-2010, dia didapuk menjadi Neighborhood Head Regional Business Gross sales I lalu dipindahkan menjadi Neighborhood Head of Business Gross sales Jakarta hingga 2011. Pada Mei 2011, dirinya diangkat menjadi Managing Director Treasury, Financial Establishments & Special Asset Administration.

Baca Juga:  Bocoran tampilan Vivo V17 Pro terungkap - tek.id

Nama lainnya adalah Silvano Rumantir mantan direktur utama PT Mandiri Sekuritas untuk periode 2016-2019. Saat ini Silvano menjabat sebagai Senior Govt Vice President di Bank Mandiri.

Menurut akun bisnisnya, Silvano menuntut ilmu di University of Oregon dan mendapatkan gelar grasp of finance di RMIT University di Australia.

Silvano lama berkecimpung di dunia perbankan yang dimulai pada 2001 di financial institution financial institution terbesar keempat di Australia, ANZ. Lima tahun kemudian di 2006 dia melanjutkan karirnya di HSBC sebagai Affiliate Director dan Director, Head of Debt Capital Markets.

Tujuh tahun mengenyam karir di HSBC, kemudian dia mengisi posisi sebagai President Director di Deutsche Securities Indonesia dan Director Company Finance di Deutsche Bank Singapura.

Baca Juga:  Dulu Motor Sultan, Sekarang Harga Seken Honda PCX CBU Asal Vietnam Cuma Dibanderol Segini - Semua Halaman - Motor Plus

Namun ada pula kabar yang menyebutkan, nama Silvano kemungkinan akan ditempatkan sebagai Wakil Direktur Utama Bank Mandiri. Dua nama ini dianggap masuk akal lantaran sesuai dengan observation menteri BUMN.

Erick Thohir, yang menyebutkan posisi direktur utama ini sepatutnya diisi oleh interior Mandiri. “Yang pasti bekas lulusan atau masih orang Mandiri,” Erick di Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Lalu siapa yang akan jadir dirut BTN?

Lanjut ke halaman berikutnya>>> (ang/ang)

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close