Bisnis

Bocoran Harga Paket Data 5G di Indonesia, Mahal Gak Ya? – VIVA – VIVA.co.id


VIVA – Perusahaan operator telekomunikasi di Indonesia saat ini semakin gencar melakukan uji coba jaringan 5G. Macam-macam yang mereka lakukan, mulai dari solusi untuk industri hingga teknologi hologram. 

- Advertisement -

Jika dibandingkan, jaringan5Gdisebut 100 kali lebih cepat dibanding 4G. Lantas yang banyak menjadi pertanyaan adalah, apakah harga paket knowledge untuk 5G akan semakin mahal dengan kemampuannya itu?

Wakil Presiden Direktur PT Hutchison 3 Indonesia, Danny Buldansyah menjawab, harganya belum tentu murah, belum tentu juga mahal. Hal ini harus dilihat terlebih dahulu nilainya, yang di-generateoleh Tri Indonesia.

Baca Juga:  Vespa GTS Super Tech 300 Uji Test BBM, Jalan Nanjak Plus Macet Catat Angka Segini - Otomania.com

“Liatsave an direct to marketdan kompetisinya. Kalau kompetisinyakenceng, harga turun. Kalau relatif stabil dansave an direct totinggi, harga naik. Kalaupun naik, saya yakin enggak akan besar,” katanya di Surabaya, Jawa Timur, Kamis, 5 September 2019.

- Advertisement -

Danny menambahkan, kenaikan harga paket knowledge 5G untuk masyarakat tidak mungkin naik hingga 2 kali lipat. Berbeda dengan industri di mana nilainya dianggap tinggi. Di masyarakat jika ada kenaikan harga diperkirakan naik 50 persen dari harga smartly-liked.

Baca Juga:  Peringati Hari Pelanggan Nasional, Telkomsel Beri Promo Rp 10 Untuk Paket Data 4GB, Ini Cara Belinya - Tribunnews

Selama dua tahun belakangan ini, Tri Indonesia telah melakukan pembangunan infrastruktur BTS sebanyak delapan hingga 10 ribu. BTS yang baru dibangun ini sudah bisa digunakan untuk 5G. Perusahaan tinggal menunggu kebijakan spektrum dari pemerintah.

“Semua jaringan 4G yang kita bangun saat ini sudahready5G. Kami perkirakan 5G belum akan komersial sampai 2020. Jaringan baru ini akan banyak mengubahexpertisepelanggan karena memiliki latensi yang tinggi,” ujarnya.

Baca Juga:  Harga OnePlus 7T Pro Terbaru dan Spesifikasi Lengkap 2019 - DroidLime

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close