Beranda » Bisnis » Bisa Pesan Makan hingga Pijat dari HP, BI: Ini Baru Permulaan – detikFinance

Bisa Pesan Makan hingga Pijat dari HP, BI: Ini Baru Permulaan – detikFinance

by Jefri Kurniawan
1 views
Bisa Pesan Makan hingga Pijat dari HP, BI: Ini Baru Permulaan – detikFinance


Jakarta– Kemajuan teknologi turut mengubah ekosistem di industri jasa keuangan. Kehadiranfinancial expertise(fintech) juga mengubah bagaimana orang bertransaksi atau menggunakan uangnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Bank Indonesia (BI) sekaligus Ketua Umum Kafegama Perry Warjiyo saat membuka Indonesia Fintech Dialogue board 2019 di Auditorium Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (4/9/2019).

“Inilah dunia baru Indonesia, bagaimana kita menuju dan memanfaatkan period ekonomi keuangan digital,” katanya.

Baca Juga:  Perang Dagang Kembali Memanas, Rupiah Lemas ke Rp14.040 - CNN Indonesia

Perry menjelaskan betapa fintech sangat melekat di kegiatan sehari-hari masyarakat saat ini. Mulai dari makan hingga mau pijat, hanya tinggal klik darismartphoneyang dimiliki.

“Kalau dulu makan harus ke restoran, sekarang tinggal klik di HP. Yang perlu duit investasi dulu harus ke investor, sekarang tinggal klik. Yang dulu mau selesaikan pembayaran harus ke financial institution, sekarang tinggal klik. Bahkan yang mau pijat tinggal di HP,” kata Perry.

Baca Juga:  Aturan Pajak Baru Bisa Goyangkan Dominasi MPV - Detikcom

Fintech juga masuk ke sektor riil. Salah satunya dengan hadirnya fintech Tanihub yang kini mendekatkan petani dengan konsumen sebagaicessation individual.

“Kalau jualan beras sekarang semua ada anak-anak muda yang kembangkanstartup,” jelasnya.

Perry sendiri mengatakan bahwa semua kemudahan yang ada saat ini baru permulaan. Dia yakin masih ada banyak kemudahan lainnya yang akan dihadirkan melalui fintech.

Baca Juga:  Suka Makan Makanan Pedas? Ini Efek Baik yang Kamu Dapat - JITUNEWS.COM

Right here’s honest the commence,” katanya.

“Ini menandakan ekonomi keuangan digital akan semakin berkembang. Ini akan semakin mendorong inklusi keuangan,” tambahnya.

Simak Video “Telat Bayar Utang Fintech, Wanita di Solo Diteror
[Gambas:Video 20detik]
(eds/ara)

Sumber

Artikel Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More